JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kasus Pembunuhan Brigadir J, Perintah Ferdy Sambo ke Bharada E: Cepat Woy Kau Tembak!

Ferdy Sambo datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan pengawalan ketat dari Brimob Polri untuk menjalani persidangan, Senin (17/10/2022). Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo memerintahkan Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Hal ini tertuang dalam dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (17/10/2022).

Kejadian diawali saat Bripka Ricky Rizal dihampiri oleh Kuat Ma’ruf jika Ferdy Sambo meminta Ricky dan Brigadir J masuk ke dalam rumah dinas di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022).

Baca Juga :  Perteman Jokowi dan Surya Paloh di Istana, Pengamat: Kemungkinan Isu Reshuffle dan Anies yang Jadi Materi Bahasan

Selanjutnya, Ricky menghampiri dan memanggil Brigadir J yang saat itu berada di samping rumah dinas.

“Kemudian atas penyampaian saksi Ricky Rizal Wibowo tersebut menyebabkan korban Nofriansyah Yosua Hutabarat tanpa sedikitpun merasa curiga berjalan masuk ke dalam rumah melewati garasi dan pintu dapur menuju ruang tengah dekat meja makan diikuti dan diawasi terus oleh saksi Ricky Rizal Wibowo dan saksi Kuat Ma’ruf,” kata JPU.

Baca Juga :  Tolak Seluruh Nota Pembelaan Putri Candrawathi, JPU Minta Hakim Jatuhkan Vonis 8 Tahun Sesai Tuntutan

Sesampainya di meja makan, Ferdy Sambo langsung memegang leher dan mendorong Brigadir J ke depan sehingga posisi Brigadir J tepat berada di depan tangga dekat kamar Putri Candrawathi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com