JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan di Tol Sragen Dinihari Tadi, Mobil Gasak Tronton, Korban Satu Orang

Kondisi mobil Nissan X Trail yang ringsek usai menggasak tronton di tol Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan melibatkan mobil dan tronton kembali terjadi di Tol Solo-Kertosono (Soker) atau tol Solo-Sragen tepatnya di KM 545, Desa Banyurip, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Senin (24/10/2022) dinihari pukul 00.30 WIB.

Kecelakaan melibatkan mobil Nissan X Trail dengan tronton gandeng. Mobil ringsek menghantam tronton lalu terbakar hebat.

Kendati tidak ada korban jiwa, kecelakaan yang terjadi dinihari ini menyebabkan minibus ringsek. Pengemudinya mengalami luka.

Kecelakaan berawal saat mobil Nissan X-trail nopol B 1688 KVC melaju dari timur dan truk gandeng nopol AG 9517 UF melaju di depannya dari arah Solo.

Mendekati lokasi kejadian, truk gandeng yang awalnya melaju pelan, mendadak pindah jalur ke kanan karena adanya tanda perbaikan jalan.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Pengemudi Nissan, Widjaya (40) yang melaju kencang dari belakang kaget saat truk di depannya pindah jalur kanan.

Karena sudah dekatnya jarak, kecelakaan tidak bisa dihindari. Mobil itu langsung menabrak bagian belakang truk hingga ringsek.

Beruntung sopir hanya mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen.

Sementara sopir truk gandeng pengangkut bahan pakan ayam, Toyim Ismanto tidak mengalami luka dan sempat menolong sopir Nissan sampai petugas datang.

“Saya sudah menyalakan lampu sign tanda ke arah kanan. Namun tiba-tiba mobil menabrak dari arah belakang. Pindah jalur kanan karena di sebelah kiri ada rambu jalan sedang diperbaiki,” ujar Toyim.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto mewakili Kapolres AKBP Piter Yanottama mengatakan, kecelakaan terjadi karena pengemudi mobil Nissan kurang konsentrasi.

Saat truk yang melaju di depannya pindah jalur kanan, pengemudi mobil Nissan sudah berusaha mengerem tapi kecelakaan tetap tidak terhindarkan.

Menurut Irwan, pihaknya langsung melakukan olah TKP kecelakaan dan meminta keterangan para saksi.

“Untuk saksi pengemudi minibus belum bisa dimintai keterangan karena masih menjalani perawatan di RSUD Sragen,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com