JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Kenang 7 Hari Tragedi Kanjuruhan, Ratusan Suporter dan Tokoh Lintas Agama Gelar Doa Bersama di Alun- alun Pengging, Boyolali

Doa bersama mengenang 7 hari tragedi Kanjuruhan oleh supporter dan tokoh lintas agama di Boyolali / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter merupakan  duka  bagi masyarakat Indonesia.

Tak terkecuali bagi ratusan suporter dan warga Boyolali. Merekapun menggelar doa bersama lintas agama di Alun- alun Pengging, Kecamatan Banyudono, Kamis (6/10/2022) malam.

Kegiatan diprakarsai Kelompok Muda-mudi Pengging.  Hadir dalam acara tersebut, sejumlah suporter klub sepak bola seperti Persija, Persib, Arema, Persis Solo dan Persebi Boyolali.

Baca Juga :  Pernikahan Kaesang-Erina, Asrama Haji Donuhudan Pun Disiapkan untuk Tampung Ribuan Relawan Jokowi

Yang disebut terakhir itu adalah klub kebanggaan Boyolali yang saat ini berlaga di Liga 3 PSSI.

Acara diawali dengan aksi teatrikal dan pembacaan puisi yang menggambarkan suasana mencekam pasca laga Persebaya dengan Arema. Dimana ratusan suporter menjadi korban didalam stadion.

Tak sedikit peserta aksi yang menangis saat menyalakan lilin karena teringat tragedi mengerikan itu Kemudian acara dilanjutkan dengan doa lintas agama yang dibawakan oleh 4 tokoh agama berbeda. Yakni, Islam, Hindu, Kristen dan Khatolik.

Baca Juga :  Terjadi Overhead, Oven Kayu milik UD Bagas Mulya di Desa Tangkisan, Boyolali Terbakar

Doa dipanjatkan kepada Tuhan dan ditujukan kepada para ratusan korban yang meninggal dunia maupun para korban yang masih menjalani perawatan di rumah sakit serta para keluarga korban.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com