JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

BPN  Ingatkan Pemkab Karanganyar Segera Urus Sebanyak 1.045 Aset Tanah.  Baru 32 Bidang yang Diselesaikan

Kepala BPN/ATR Karanganyar, Aris Munanto / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Badan Pertanahan Nasional Agraria Tata Ruang (BPN/ATR) Kabupaten Karanganyar  mengingatkan Pemkab Karanganyar agar segera mengurus aset tanahnya.

Pasalnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menargetkan sebanyak 1.045 bidang pada tahun 2022 sertifikat untuk aset tanah milik Pemkab Karanganyar harus diajukan kepada BPN/ATR.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Motor vs Bus di Tawangmangu, Mahasiswa UNS Tewas

Sedangkan hingga akhir September 2022 Pemkab Karanganyar baru mengajukan sebanyak 32 bidang. Dengan demikian masih ada sisa waktu bagi Pemkab Karanganyar untuk mengurus aset tanahnya.

“Setiap tahun KPK mengeluarkan laporan terkait aset’ tanah pemerintah yang harus segera disertifikatkan dan BPN/ATR Karanganyar diminta pro aktif mengingatkan Pemkab Karanganyar,” ungkap Kepala BPN/ATR Karanganyar, Aris Munanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (7/10/2022).

Baca Juga :  Sengketa Tanah Libatkan Perusahaan Raksasa Asal Solo dan Sukoharjo di Delingan Karanganyar, Warga Meradang Kehilangan Pendapatan

Menurut Aris panggilan akrabnya, pihaknya sudah menyampaikan perihal target dari KPK tersebut dan sudah sering mengingatkan  kepada Pemkab Karanganyar.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com