JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Kisah Haru Rusnah, Nenek Sebatang Kara Asal Padang Akhirnya Bisa Pulang ke Kampung Halaman Berkat Polres Sukoharjo

Relawan dan anggota Polres Sukoharjo saat mengevakuasi Rusnah, nenek sebarang kara asal Padang yang ingin kembali ke kampung halaman tapi tak punya uang. Foto/Wardoyo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kisah haru menyeruak dari Sukoharjo.

Seorang nenek asal Sumbar, hidup sebatang kara dan tak bisa pulang kampung.

Beruntung, kisah nenek itu memantik empati dari Kapolres setempat. Sebagai wujud empati, AKBP Wahyu Nugroho pun langsung memfasilitasi seorang lansia yang hidup sebatang kara kembali ke kampung halamannya di Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga :  Warga Mojolaban, Polokarto dan Solo Sambut Antusias Selesainya Rehab Jembatan Mojo

Lansia tersebut diketahui bernama Rusnah (90). Ia sebelumnya tinggal di Kos Mbah Wardi Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Kapolsek Grogol AKP Marlin Supu Payu, menuturkan sebelum hidup sebatang kara, ibu Rusnah sebelumnya hidup bersama salah satu anaknya disebuah kos di Cemani, Grogol.

“Namun beberapa bulan yang lalu, anak yang tinggal bersama ibu Rusnah tersebut meninggal dunia. Sehingga beliau hidup sendiri disini,” jelasnya.

Baca Juga :  Warga Mojolaban, Polokarto dan Solo Sambut Antusias Selesainya Rehab Jembatan Mojo

Lebih lanjut, AKP Marlin mengatakan, ibu Rusnah sendiri merupakan warga Kota Padang, Sumatera Barat. Ia di Sukoharjo merantau bersama salah satu anaknya.

“Jadi disini kami dari kepolisian dan relawan memberikan bantuan untuk memfasilitasi ibu Rusnah kembali bersama keluarganya yang berada di Kota Padang,” ujarnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com