JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Kisah Haru Rusnah, Nenek Sebatang Kara Asal Padang Akhirnya Bisa Pulang ke Kampung Halaman Berkat Polres Sukoharjo

Relawan dan anggota Polres Sukoharjo saat mengevakuasi Rusnah, nenek sebarang kara asal Padang yang ingin kembali ke kampung halaman tapi tak punya uang. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kisah haru menyeruak dari Sukoharjo.

Seorang nenek asal Sumbar, hidup sebatang kara dan tak bisa pulang kampung.

Beruntung, kisah nenek itu memantik empati dari Kapolres setempat. Sebagai wujud empati, AKBP Wahyu Nugroho pun langsung memfasilitasi seorang lansia yang hidup sebatang kara kembali ke kampung halamannya di Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (1/10/2022).

Lansia tersebut diketahui bernama Rusnah (90). Ia sebelumnya tinggal di Kos Mbah Wardi Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Kapolsek Grogol AKP Marlin Supu Payu, menuturkan sebelum hidup sebatang kara, ibu Rusnah sebelumnya hidup bersama salah satu anaknya disebuah kos di Cemani, Grogol.

“Namun beberapa bulan yang lalu, anak yang tinggal bersama ibu Rusnah tersebut meninggal dunia. Sehingga beliau hidup sendiri disini,” jelasnya.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Lebih lanjut, AKP Marlin mengatakan, ibu Rusnah sendiri merupakan warga Kota Padang, Sumatera Barat. Ia di Sukoharjo merantau bersama salah satu anaknya.

“Jadi disini kami dari kepolisian dan relawan memberikan bantuan untuk memfasilitasi ibu Rusnah kembali bersama keluarganya yang berada di Kota Padang,” ujarnya.

Untuk pengantaran ibu Rusnah tersebut, kepolisian dan relawan mengantarkannya ke Bandara Adi Sumarmo, yang selanjutnya akan take off menuju Kota Padang, Sumatera Barat.

Dalam penerbangan ke Kota Padang, ibu Rusnah ditemani oleh anaknya yang sebelumnya menjemput ke Sukoharjo dengan dibiayai Polres Sukoharjo dan relawan.

Pada kesempatan itu, Candra, anak dari ibu Rusnah, mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo dan relawan yang telah membantu dalam mengurus pengantaran ibunya kembali ke Kota Padang.

Baca Juga :  Gunung Ruang Meletus 828 Warga Dievakuasi

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari bapak Kapolres atas bantuan kepulangan ibu saya ke Padang. Karena disini ibu saya sendiri dan akan kembali berkumpul bersama anak-anaknya yang berada di Kota Padang,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk empati Polres Sukoharjo dalam membantu masyarakat.

Ia menjelaskan, jika ibu Rusnah tersebut sebelumnya telah viral di media sosial karena hidup sebatang kara di usianya yang telah lansia.

“Mengetahui hal tersebut, kami dari Polres Sukoharjo bersama relawan Saber, kemudian mendatangi ibu Rusnah untuk membantu beliau berkumpul dengan keluarganya yang berada di Kota Padang, Sumatera Barat. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com