JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Longsor di Desa Conto Kecamatan Bulukerto Wonogiri, Ramai ramai Aparat Masyarakat Bersihkan Material

Longsor
Pembersihan material longsor di Desa Conto Kecamatan Bulukerto Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Bencana tanah longsor kembali terjadi di Wonogiri. Terkini tanah longsor di Desa Conto Kecamatan Bulukerto Wonogiri.

Bencana tanah longsor di Desa Conto Kecamatan Bulukerto Wonogiri dipicu hujan deras dengan durasi lama yang mengguyur di sejumlah wilayah Kabupaten Wonogiri.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (23/10/2022), tanah longsor tersebut karena intensitas hujan yang tinggi di wilayah tersebut. Dari informasi yang diterima kejadian longsor di Desa Conto Kecamatan Bulukerto Wonogiri tidak menyebabkan korban jiwa.

Baca Juga :  Jadwal PSAT dan PSASP hingga Pengumuman Kelulusan SMP Terungkap saat Digelar Sosialisasi Program Kelas 9

Menyusul terjadinya tanah longsor di Desa Conto Kecamatan Bulukerto Wonogiri tersebut, Babinsa Koramil 21/Bulukerto Kodim 0728/Wonogiri bersama masyarakat sekitar melakukan gotong royong membersihkan material longsor.

Dalam keterangannya di lapangan, Sertu Edi Babinsa setempat mengatakan bahwa, kegiatan gotong royong tersebut merupakan wujud kepedulian sosial. Sekaligus sebagai upaya membantu mengatasi kesulitan warga, terutama warga yang sedang mengalami musibah.

Selain itu, sebagai seorang Babinsa senantiasa harus tanggap terhadap situasi di wilayah Binaannya, terutama dalam penanggulangan masalah bencana alam.

“Kami selalu memantau dan monitoring wilayah binaan setiap saat, sehingga apabila terjadi bencana alam, kami cepat untuk melakukan penanganan,” ungkap Babinsa.

Baca Juga :  Anak TK Pengin Jadi Anggota Dewan, Diundang PIIAD Wonogiri Sekalian Kartinian, PAP? Ini Loh

Mengingat wilayah Kecamatan Bulukerto merupakan dataran tinggi, sehingga rawan terjadi bencana alam, Babinsa Conto juga menghimbau kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan.

“Selalu tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan sebagai langkah antisipasi bencana alam. Utamakan keselamatan perorangan dan keluarga saat terjadi bencana alam, salah satunya dengan menyiapkan tas siaga bencana, rencana penyelamatan, dan pastikan jalur evakuasi, guna menghindari korban jiwa,” tutur Babinsa. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com