JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mobil Nissan X Trail Terbakar Hebat di Jalan Tol KM 545 Sambungmacan Sragen. Begini Ceritanya

Kondisi mobil Nissan X Trail yang terbakar usai kecelakaan di jalur tol KM 545 Banyurip Sambungmacan dilihat dari jarak beberapa meter. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah mobil jenis Nissan X Trail terbakar hebat usai kecelakaan di jalan Tol Ngawi – Solo tepatnya di KM 545.800 Jalur B masuk wilayah Desa Banyurip RT 16, Desa Sambungmacan, Sragen, Senin (24/10/2022) dinihari.

Mobil bernopol B 1688 KVC yang dikemudikan J.C. Widjaja asal Kasin, Malang, Jatim itu hangus terbakar usai menggasak truk gandeng AG-9517-UE.

Truk yang melaju di depannya itu dikemudikan Toyim Ismanto warga Denanyar, Jombang, Jatim.

Beruntung sebelum mobil ludes terbakar, pengemudi Nissan sempat diselamatkan sopir truk gandeng yang ditabraknya.

Sehingga sopir malang itu berhasil selamat dan hanya mengalami luka. Namun mobilnya ludes tinggal bangkai setelah terbakar hebat.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan itu terjadi pukul 00.20 WIB. Kasat Lantas Polres Sragen AKP Abipraya Guntur Sulatiasto melalui Kanit Gakkum, Ipda Irwan Marvianto mengungkapkan kecelakaan bermula ketika mobil Nissan X trail dan truk gandeng melaju berjalan searah dari Ngawi menuju Solo.

Dengan posisi Nissan di belakang truk gandeng dalam jarak agak dekat. Mendekati lokasi kejadian, truk gandeng bergeser ke lajur kanan karena ada perbaikan jalan.

Diduga kurang konsentrasi, pengemudi Nissan gagal mengantisipasi sehingga menggasak truk gandeng yang ada di depannya.

Mobil Nissan langsung ringsek masuk ke kolong tronton lalu terbakar hebat. Beruntung sopirnya bisa diselamatkan sopir tronton yang langsung sigap turun membantu mengevakuasi sopir Nissan.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

“Pengemudi Nissan mengalami luka telinga kiri lecet, telapak kaki kanan lecet, pergelangan tangan kiri patah dan diopname di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen,” papar Ipda Irwan, Senin (24/10/2022).

Sementara sopir truk gandeng pengangkut bahan pakan ayam, Toyim Ismanto tidak mengalami luka dan sempat menolong sopir Nissan sampai petugas datang.

“Saya sudah menyalakan lampu sign tanda ke arah kanan. Namun tiba-tiba mobil menabrak dari arah belakang. Pindah jalur kanan karena di sebelah kiri ada rambu jalan sedang diperbaiki,” ujar Toyim. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com