JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pertama di Indonesia, Petani Meninggal Diberi Santunan Rp 42 Juta, Kecelakaan Dibiayai Pengobatan

Penyerahan santunan kematian untuk istri anggota KTNA asal Gesi sebesar Rp 42 juta dari program BPJS Ketenagakerjaan, Kamis (6/10/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Sragen mendorong para petani bisa mengikuti program badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) ketenagakerjaan untuk petani.

Pasalnya program itu dinilai sangat bermanfaat membantu memberikan jaminan dan meringankan beban petani ketika mengalami musibah.

Hal itu disampaikan Ketua KTNA Kabupaten Sragen, Suratno, Kamis (6/10/2022) di sela penyerahan santunan dari BPJS ketenagakerjaan kepada 2 orang petani dan ahli warisnya.

Penerima pertama adalah petani asal Kecamatan Gesi. Anggota KTNA itu mendapat santunan Rp 42 juta karena istrinya meninggal dunia karena sakit.

Baca Juga :  Stok Beras Mulai Kritis, Pengusaha Nasional Asal Sragen Ungkap Ancaman Kelangkaan di Depan Mata!

Yang kedua adalah Mulyanto, petani asal Kecamatan Gondang yang mengalami kecelakaan ditabrak sepeda motor saat berangkat ke sawah.

Ia mendapat santunan biaya pengobatan sampai sembuh sebesar Rp 4,9 juta. Menurutnya, pemberian santunan itu sangat membantu nasib para petani yang selama ini dirasa masih jauh dari kesejahteraan.

“Santunan BPJS Ketenagakerjaan itu sangat membantu petani. Ini program baru untuk memberi jaminan petani apabila mengalami musibah. Seperti istri anggota KTNA di Gesi itu, dia baru satu minggu daftar menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. Daftarnya akhir Agustus dan baru bayar sekali Rp 16.800, seminggu kemudian meninggal langsung dapat santunan Rp 42 juta,” ujarnya.

Baca Juga :  Tragedi Helikopter Polri, Keluarga Berharap Jenazah Aipda Joko Dimakamkan di Tanah Kelahiran Miri Sragen

Suratno menyampaikan untuk menjadi peserta BPJS Kesejahteraan, petani bisa mendaftar melalui Poktan atau KTNA kecamatan masing-masing.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com