JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Ratu Tisha Viral Digadang Kembali Mengurus PSSI, Dibalik Keberhasilan PSSI Membujuk Shin Tae-yong

Shin Tae-yong & Ratu Tisha (twitter)
Shin Tae-yong & Ratu Tisha (twitter)
   

JOGLOSEMARNEWS.COM Ratu Tisha Destria viral di sosial media untuk kembali menjadi pengurus PSSI, Siapakah Ratu Tisha Destria? Ia adalah sosok di balik keberhasilan PSSI membujuk pelatih Shin Tae-yong untuk mau melatih Timnas Indonesia

Perempuan cantik berusia 37 tahun itu berkarier di AFF sebagai wakil presiden AFF periode 2019-2023, Ratu Tisha sempat menempati kursi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI periode 2017-2020.

Saat menjadi Sekjen PSSI nama Ratu Tisha begitu mendapat perhatian dari pers dan pengamat sepak bola nasional. Sebab, dia menjadi perempuan pertama di Indonesia yang mengisi jabatan tersebut.

Kecintaan Ratu Tisha terhadap sepak bola Indonesia tidak diragukan lagi. Karena, selain mengaku sebagai pencinta sepak bola sejak kecil, Ratu Tisha juga berkontribusi dalam melobi Shin Tae-yong agar bersedia melatih Timnas Indonesia.

Wanita lulusan program FIFA Master dan menyandang gelar Master of Art itu mengawali kariernya di sepak bola sebagai Direktur Kompetisi dan Regulasi di Turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) pada tahun 2016. Kemudian bergabung dengan PSSI sebelum akhirnya mendatangkan Shin Tae-yong ke Tanah Air.

Bisa dibilang, tanpa peran Ratu Tisha, pelatih yang sempat menukangi Korea Selatan dalam Piala Dunia 2018 Rusia itu belum tentu bersedia melatih Timnas Indonesia.

Ratu Tisha menjadi orang yang menghubungi pihak Korea FA (KFA) agar bisa berbicara dengan Shin Tae-yong. Keduanya bertemu pada Kualifikasi Piala Dunia Asia 2022 di Malaysia beberapa waktu lalu.

Akhirnya Shin Tae-yong sepakat dengan Ratu Tisha untuk bisa melatih Timnas Indonesia. Shin Tae-yong pun akan menjadi pelatih Timnas Indonesia untuk U-19, U-23, dan senior dengan durasi 3 tahun, tepatnya sampai 31 Desember 2023.

Profil Ratu Tisha:

Nama Lengkap: Ratu Tisha Destria, S.Si, M.A.
Nama Panggilan: Ratu Tisha
Tempat Tanggal lahir: Jakarta, 30 Desember 1985
Umur: 37 Tahun (2022)
Agama: Islam
Nama Orangtua: Tubagus Adhe (ayah), Venia Maharani (ibu)

Profesi: Wakil Presiden AFF, Mantan Sekjen PSSI
Almamater: Institut Teknologi Bandung

(cs)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com