JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Segini Kebutuhan Bahan Bakar Avtur Pesawat Sekali Terbang, Jelang Natal Tahun Baru Stok Ditambah Sampai 900 KL

Tangki avtur di DPPU Adi Soemarmo Solo. Foto/Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Adi Sumarmo siapkan penambahan stok avtur menghadapi momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Hal itu menyusul kesiapan stok di terminal tersebut.

Menurut Kepala DPPU Adi Sumarmo, Tengku Nazwar Kusyamsah kapasitas depot saat ini lima tangki dengan total isi 900 KL. Stok avtur yang ada saat ini sendiri bertahan hingga 18 hari ke depan.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

“Saat pandemi covid-19 permintaan avtur dalam seminggu sekitar 240-320 KL. Sedangkan saat kondisi normal setiap dua harinya bisa menyalurkan sebanyak 80 KL,” ujarnya, Jumat (21/10/2022).

Sementara itu saat peak season Natal dan Tahun Baru mendatang, penyaluran avtur diprediksi mencapai 160 KL per hari. Terkait hal itu, pihaknya siap menyalurkan avtur sesuai kebutuhan.

“Kebutuhan avtur untuk setiap pesawat tidak sama antara satu dengan yang lain. Tergantung jarak yang ditempuh. Meski demikian, untuk penerbangan di Pulau Jawa rata-rata setiap pesawat hanya mengisi 3 KL. Kalau penerbangan umrah bisa sampai 60 KL,” imbuh Tengku.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Tengku menuturkan, pengiriman avtur untuk DPPU Adi Soemarmo dilakukan dari Terminal Rewulu. Kemudian avtur disalurkan melalui jalur rel kereta dan sampai ke DPPU Adi Sumarmo.

“Jadi di sini kami (DPPU) menerima, menimbun, untuk selanjutnya disalurkan. Stoknya cukup aman di sini,” bebernya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com