JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Senangnya, 208 Kades dan Lurah di Sragen Dapat Motor Dinas Baru Yamaha N Max. Habiskan Anggaran Total Rp 6 Miliar

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati berpose bersama para kades usai membagikan motor dinas baru Yamaha N Max kepada 208 Kades dan lurah di Stadion Taruna, Jumat (28/10/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik menghampiri Kades dan lurah di Sragen. Sebanyak 208 kades dan lurah di Kabupaten Sragen dipastikan sumringah setelah mendapat jatah kendaraan dinas baru berupa sepeda Motor Yamaha N-Max.

Kendaraan pelat merah itu dibagikan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 2022 yang digelar di Stadion Taruna Sragen, Jumat (28/10/2022).

Kendaraan dinas baru itu diserahkan langsung Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati usai upacara.

Setelah diserahkan, para kades kemudian konvoi membawa motor baru itu keliling stadion sampai Alun-alun Sragen.

Bupati Yuni menyampaikan, pemkab menganggarkan pengadaan motor dinas kades itu senilai total hampir Rp 6 miliar.

Motor dinas baru itu diberikan karena motor dinas lama dinilai sudah tidak layak. Bahkan nilai aset motor dinas lama dinyatakan sudah habis.

Baca Juga :  LDII Sragen Bersama Basnaz Menggelar Khitan Masal di Momen Libur Panjang Sekolah 2024

“Sebenarnya Pemkab bermaksud memberikannya tahun lalu, tapi terkendala pandemi Covid-19, sehingga mundur dan baru bisa diberikan tahun ini,” paparnya.

Selain motor, Pemkab juga membagikan 5 mobil operasional untuk organisasi kemasyarakatan (ormas) dan 6 ambulans untuk Dinas Kesehatan (Dinkes) dan puskesmas.

Selain motor dinas, Yuni juga bersyukur bisa memberi kendaraan operasional bagi ormas.

Kendaraan dinas itu berupa mobil Toyota Avanza yang diberikan kepada Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Desa Paroki, Bamak, serta Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPPD) atau Samsat Sragen.

“Untuk satu unit mobil harganya Rp 225 juta sehingga total Rp 1,25 miliar,” jelasnya.

Kemudian enam mobil ambulans diberikan untuk Dinkes, Puskesmas Plupuh 1, Puskesmas Masaran 2, Puskesmas Kedawung 2, Puskesmas Sragen Kota, dan Puskesmas Gemolong.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi Proyek Kolam Renang Guworejo Mangkrak, Kejari Sragen Telah Turun Tangan!

Bupati Yuni berharap bantuan kendaraan operasional ini bisa meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Sragen, Hiladawati Aziroh mengatakan motor dinas Yamaha N-Max itu harganya Rp 31.150.000/unit.

Untuk kali ini baru 140 unit motor yang dibagikan untuk para kades dan lurah di 17 kecamatan. Kades dan lurah tiga kecamatan sisanya, yakni Sidoharjo, Masaran, dan Tanon, akan diberikan menyusul.

Dana yang digelontorkan Pemkab melalui Dispermades untuk pengadaan motor Yamaha N-Max itu nyaris Rp 6 miliar, tepatnya Rp 5.921.748.000.

“Untuk pengadaan lima mobil dinas jadi kewenangan Badan Kesbangpol. Dulu, para kades pernah dapat motor dinas, yakni Honda Legenda saat kali pertama. Motor dinas kedua Honda Revo serta Yamaha N-Max,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com