JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Seorang Driver Ojol dan Motornya di Yogya Terseret Arus Sungai Belik, Seperti Ini Nasibnya

Warga Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta kerja bakti membersihkan rumah setelah sungai Belik Meluap dan membanjiri rumah warga, Rabu (11/03/2020) / Foto ilustrasi: tribunnews
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang driver ojek online (Ojol) di Kota Yogyakarta, sempat terseret arus luapan sunai Belik, sebagai dampak hujan deras yan terjad sejak Minggu (2/10/2022) hingga Senin (3/10/2022).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta, Nur Hidayat, mengatakan musibah tersebut terjadi pada Minggu (2/10/2022) sore, sekitar pukul 17.30 WIB.

Menurutnya, hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Yogyakarta membuat aliran Sungai Belik di batas wilayah Iromejan Klitren dan Purbonegaran meluap tinggi dan menimbulkan arus yang cukup deras

Baca Juga :  Polisi Amankan 2 Pelaku Penganiayaan dan Perusakan Mobil Takbir Keliling di Yogya

“Kejadian menimpa Wiyono, driver ojek online, warga Magelang. Korban bersama sepeda motornya hanyut terbawa arus sungai,” tandasnya, Senin (3/10/2022).

Beruntung, insiden tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Sang driver ojol berhasil terselematkan, meski yang bersangkutan sempat terpisah dari  sepeda motornya.

Hanya, kata Nur Hidayat, handphone milik driver ojol itu sampai sejauh ini masih raib.

“Kondisi terakhir selamat, dan berada di Polsek Gondokusuman. Motor diketemukan di RW 03, Klitren Lor, barat Embung Langensari. Tapi, untuk HP-nya itu masih belum ditemukan,” ungkap Kalak BPBD Kota Yogyakarta.

Baca Juga :  Korsleting Saluran Freon AC, Bus PO Haryanto Ludes Terbakar, 10 Penumpang Selamat

Lebih lanjut, Nur Hidayat memaparkan, hujan deras juga berdampak pada longsornya sebuah talut di Blunyahrejo RT 25 RW 6, Kemantren Tegalrejo.

Talut dengan panjang 15 meter dan tinggi 4 meter tersebut ambrol lantaran luapan air dari Sungai Buntung.

“Korban jiwa nihil, tapi ada satu rumah warga yang terdampak. Taludnya milik Dinas PUPKP Kota Yogya, sudah kita koordinasikan, termasuk dengan pemangku wilayah juga, agar segera ditangani,” urainya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com