JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Setelah Pacaran 30 Tahun, Sunardi dan Wagiyah Asal Bantul Ini Menikah Saat Keduanya Sudah Lansia

Pasangan lanjut usia yang bernama Sunardi (83) dan Wagiyah (60) akhirnya sah menikah setelah 30 tahun pacaran di Teras Malioboro 2, Jumat (30/9/2022) / tribunnews

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pacaran bukan hanya monopoli kaum remaja. Orang tua, bahkan Lansia pun punya hak yang sama untuk merajut cinta dengan pasangannya.

Seperti yang terjadi di Yogyakarta ini, setelah menjalani masa pacaran selama 30 tahun, akhirnya pasangan Lansia ini menikah, yakni Sunardi yang sudah berusia 83 tahun dan  Waiyah yang berusia 60 tahun.

Baca Juga :  Pemda DIY Pastikan Wisatawan Aman Selama Libur Nataru

Mengapa pacaran sampai begitu lama? Karena pasangan asal Padukuhan Cabeyan, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, DIY ini telah lama ingin menikah namun tidak memiliki biaya.

Hal itu pun yang dikatakan oleh Kader Posyandu Mawar Cabeyan, Maryani.

“Kami yang mengetahui itu langsung berniat untuk membantu mengurusnya,” ucap Maryani kepada awak media di Teras Malioboro 2, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga :  Heboh Wanita Berambut Merah Terbakar di Subang, Siapa Dia Masih Misteri

Oleh karena itu, Maryani yang mengetahui adanya pelaksanaan Nikah Bareng di Teras Malioboro 2 pada Jumat (30/9/2022), akhirnya turut membantu proses pendaftarannya.

Ia pun sempat mengalami kendala saat mendaftarkan Sunardi dan Wagiyah ke pihak penyelenggara Nikah Masal yakni Forum Ta’aruf Indonesia Yogyakarta dan KUA.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com