JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wujud Kristalisasi Komitmen, Wonogiri Raih Penghargaan Pembangunan Daerah alias PPD dari Bappenas

Bupati Wonogiri
Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek. Dok. Pemkab Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM —Wujud kristalisasi komitmen, Wonogiri raih Penghargaan Pembangunan Daerah alias PPD dari Bappenas.

Dalam PPD Kabupaten Wonogiri meraih peringkat terbaik ketiga nasional dari Kementerian PPN/Bappenas.

Penghargaan itu dinilai sebagai sebuah wujud kristalisasi komitmen dari seluruh pihak, mulai dari Desa/Kelurahan, OPD hingga tokoh masyarakat.

Untuk diketahui, Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) diberikan kepada pemerintah daerah atas dasar evaluasi komprehensif dan kreatif yang dilakukan Kementerian PPN/Bappenas. Selain itu, sebagai bentuk motivasi dan apresiasi kepada pemerintah daerah atas prestasi dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan.

Baca Juga :  Belum Ketemu, 1 Orang Kalap di Siraman Kahyangan Tirtomoyo Wonogiri, Korban Warga Bangsren Makamhaji Kartasura

Diharapkan, dapat mendorong pemerintah daerah menyusun perencanaan yang konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan,mendorong integrasi, sinkronisasi, dan sinergi antara perencanaan pusat dan daerah, mendorong pemerintah daerah melaksanakan kegiatan secara efektif dan efisien dalam pencapaian sasaran pembangunan, serta mendorong pemerintah daerah berinovasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

Baca Juga :  Pilkades Serentak Wonogiri 2022, Polisi Terjunkan 543 Personil

Sementara itu, dasar penilaian PPD dilakukan melalui multiple assesment, collective scoring, dan expert involvement yang diterapkan pada tiga tahap penilaian, yakni penelaahan data dan dokumen, presentasi dan wawancara, serta verifikasi

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com