JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tabligh Akbar Semarak Muktamar Muhammadiyah Akan Diisi oleh Ustad Adi Hidayat di Edutorium UMS

   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Panitia Penerima Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah akan menggelar tabligh akbar dengan menghadirkan pembicara Ustadz Adi Hidayat.

Tabligh Akbar menyongsong Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 ini akan digelar di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Sabtu 8 Oktober 2022 mulai pukul 08.00-11.00 WIB.

Sekretaris Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah, Bambang Sukoco menerangkan, panitia mengharapkan 10.000 tamu akan hadir di gedung Edutorium UMS pada saat Tabligh Akbar tersebut.

Tablig Akbar dalam rangka semarak syiar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ini juga akan diisi oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, KH Haedar Nashir dan disiarkan secara online melalui channel YouTube TVMu. “Diharapkan 10.000 ribu offline, 100.000 online, kita menggunakan YouTube TVMu,” ujar Bambang Sukoco.

Sementara itu, Koordinator Tabligh Akbar Seksi Syiar Bidang IV Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah, Trihatmo mengungkapkan, persiapan panitia sudah 85 persen.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Tamu tabligh akbar akan dibagi dalam tamu undangan dan tamu tanpa undangan.Tamu Undangan VVIP, VIP akan berada di lantai 1 gedung Edutorium UMS.

Tamu undangan yang lain akan duduk di kursi tribun  lantai 2. Tamu tabligh akbar yang tidak membawa undangan bisa duduk di kursi tribun lantai 3.

“Kami akan sediakan kursi tambahan di lantai 3, juga disSelasar gedung bagi tamu yang tidak memperoleh tempat duduk,” ujar Trihatmo,” usai rapat koordinasi tablig Akbar di Ruang Rapat Besar 2 Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.

“Hal krusial yang perlu diantisipasi adalah banyak masyarakat yang datang tidak membawa undangan. Tapi namanya Tabligh akbar ya seperti itu karena ini untuk umum,” kata Trihatmo.

Sehingga salah satu antisipasinya adalah dengan memasang sejumlah latar lebar di dalam maupun luar gedung.

Baca Juga :  Boneka Jokowi Dibakar Pendemo di Kota Solo, Tuntut Pemakzulan Presiden

Sekreraris Seksi Protokoler, Indra Bangsawan menerangkan tamu undangan jenis VVIP yang akan hadir adalah Wali Kota Surakarta, PP Muhammadiyah, PP Aisyiyah, PWM Jateng, Ketua Panitia Pusat, Ketua Panitia Penerima dll. “Sementara tamu VIP antara lain Rektor PTM/PTA dan rektor PT di Solo raya,” kata Indra.

Indra menambahkan, tamu undangan VVIP dan VIP  akan diarahkan Satuan Pelayanan Muktamar (SalaMu) untuk drop off di depan gedung Edutorium kemudian mobil parkir di sisi  barat gedung.

Sedang tamu undangan biasa dan masyarakat umum akan diarahkan menuju lantai dasar Gedung Edutorium. Naik ke lantai 1 bisa menggunakan lift. Ada 4 litf yang dapat diakses tamu tabligh Akbar. “Tamu undangan harus sudah datang setengah jam sebelum acara dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Indra.(ASA)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com