JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tragis,  Ferdy Sambo Tembak Kepala Brigadir J Saat Masih Merintih Menahan Sakit Akibat Serbuan Peluru Eliezer

Ferdy Sambo meninggalkan Kejaksaan Agung (kejagung) RI menggunakan kendaraan taktis dan dijaga Brimob dengan ketat, Jakarta, Rabu (5/10/2022) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Saat Brigadir J merintih menahan sakit usai menerima tembahakn dari Richard Eliezer, terdakwa Ferdy Sambo tanpa ampun menembak kepala Brigadir J untuk memastikan korban meninggal.

Peristiwa itu terjadi di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga pada 8 Juli 2022.

Sebelumnya Ferdy Sambo memerintahkan Richard Eliezer menembak Yosua tanpa memberikan kesempatan Yosua untuk memberi penjelasan.

Baca Juga :  Tepis Tudingan Adanya Keretakan,  Anies Bersama NasDem dan PKS Kumpul Bareng di Kantor Demokrat

Dalam dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/10/2022), Ferdy Sambo memegang leher belakang Brigadir J dan mendorongnya hingga berada di depan tangga lantai satu.

Brigadir J berhadapan dengan Ferdy Sambo dan Richard Eliezer, sementara Kuat Ma’ruf berada di belakang Ferdy Sambo dan Ricky Rizal bersiaga apabila Brigadir J melawan.

“Ferdy Sambo memerintahkan Yosua untuk jongkok. ‘Jongkok kamu!’ kata Ferdy. Yosua mengangkat kedua tangan sedada tanda penyerahan diri dan sempat mundur dan bertanya, ‘ada apa ini?’” kata JPU.

Baca Juga :  Berkomitmen Perbaiki Manajemen Kompetisi Sepak Bola Indonesia, Polri Gelar Kursus Manajemen Pengamanan Stadion dengan Pengajar dari Inggris

Tanpa memberikan kesempatan kepda Brigadir J untuk mengetahui duduk persoalannya, Ferdy Sambo langsung memerintah berteriak kepada Richard, “Woy! Kamu tembak! Kamu tembak cepat! Cepat woy kau tembak!” teriak Ferdy ke Richard.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com