JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Warga Jirapan Sesalkan Oknum yang Tega Sebar Fitnah Kades Petahana Gunakan Uang BumDes. Sebut Tak Akan Berpengaruh

Sejumlah perwakilan RT di Desa Jirapan saat mengklarifikasi dan mendengar penjelasan Direktur BumDes, Sutrisno yang menegaskan kabar Kades Sindu mengunakan uang BumDes hanyalah kabar hoaks atau fitnah, Sabtu (22/10/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah warga dari beberapa RT di Desa Jirapan, Kecamatan Masaran, mengecam munculnya kabar bernuansa fitnah dan hoaks ihwal salah satu calon Kades yang juga petahana, Sindu Praptono dan adiknya dituding menggunakan dana Badan Usaha Milik Desa (BumDes) setempat.

Hal itu diungkapkan setelah mereka mengkroscek langsung ke Direktur BumDes Jirapan, Sutrisno, Sabtu (22/10/2022).

Sejumlah tokoh itu mendatangi rumah Direktur untuk mengklarifikasi ihwal beredarnya pesan WhatsApp (WA) dari salah satu oknum perangkat desa perihal penggunaan uang Bumdes oleh petahana.

Padahal setelah diklarifikasi, Direktur BumDes membantah dan menegaskan jika petahana Sindu Praptono sama sekali tidak menggunakan uang BumDes.

“Saya selaku warga sangat menyayangkan sekali munculnya statemen dari tim calon lain yang membuat resah warga. Karena kenyataannya dari Pak Direktur Bumdes menyampaikan Pak Sindu Praptono tidak menggunakan uang BumDes sama sekali,” papar salah satu tokoh, Slamet Riyanto kepada wartawan usai klarifikasi ke kediaman Sutrisno, Sabtu (22/10/2022).

Baca Juga :  Perhatian, Warga PSHT Ngawi dan Soloraya Dimohon Jangan Masuk ke Sragen!

Slamet datang bersama beberapa tokoh RT lainnya. Ia pun menyesalkan tudingan dari oknum serta tim calon lawan yang dinilai hanya kebohongan belaka untuk menyerang petahana menjelang Pilkades.

Mewakili warga, ia juga menyesalkan sikap oknum dan tim pendukung salah satu calon yang menyebar hoaks di masa tenang.

“Harusnya di masa tenang ini, semua bisa menjaga suasana kondusif. Kami sebagai warga meyakini bahwa isu-isu dari yang mengaitkan Pak Sindu itu hanya hoaks. Nyatanya tadi dari Pak Direktur Bumdes menyampaikan tidak ada pinjaman dan uang yang digunakan. Berarti kan oknum-oknum itu hanya menyerang Pak Sindu saja,” terangnya.

Baca Juga :  Cerita Keajaiban Air Panas Bayanan (Bag 2). Ada Sejarah Islam, Sempat Dibendung Pakai Gong oleh Kyai dari Ponorogo

Ia pun menegaskan masyarakat Jirapan sudah cerdas dan bisa menilai mana yang benar dan mana yang hanya isu untuk kampanye negatif.

Dengan hasil klarifikasi itu, ia berharap warga tidak terpengaruh dengan isu-isu yang digulirkan oknum tertentu untuk menjatuhkan seseorang.

Warga juga menyayangkan ulah oknum yang tidak memberikan pelajaran politik positif untuk warga.

“Sekali lagi saya hanya warga biasa dan sangat menyesalkan isu-isu negatif seperti ini. Kasihan, orang yang nggak salah difitnah. Seharusnya sebagai oknum yang lebih tahu, mereka memberikan pelajaran politik dan contoh yang baik. Bukan malah membuat berita hoax dan bikin resah warga,” tandasnya.

Senada, tokoh masyarakat lainnya, Sujowo juga menyesalkan munculnya kabar fitnah di tengah masa tenang Pilkades.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com