JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

4 Kali Beruntun Tembok hingga Gedung Porak Poranda Disapu Amukan Angin, Ada Apa dengan DPRD Sragen?

Rentetan kerusakan di Gedung DPRD dalam setahun terakhir mulai dari pagar tembok belakang ambruk total, atap gedung ambrol hingga parkiran dan genteng berantakan disapu angin puting beliung. Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musibah angin puting beliung yang menerjang Sragen Kota, Minggu (20/11/2022) siang, kembali membawa kabar tak sedap untuk DPRD Sragen.

Untuk kesekian kalinya, gedung para wakil rakyat itu kembali masuk daftar kerusakan setelah porak poranda dihajar angin berkecepatan tinggi.

Kali ini, genteng dan atap gedung porak poranda beterbangan disapu angin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu lantaran saat kejadian kantor tengah kosong karena libur.

Padahal, gedung paripurna dan beberapa ruangan belum lama selesai direhab usai dihajar amukan angin puting beliung sebulan lalu.

“Iya, gedung DPRD Sragen juga mengalami kerusakan. Genteng atap gedung terbawa angin kondisi rusak sedang. Kemudian plafon rusak ringan tertimpa genteng,” papar Kepala BPBD Kabupaten Sragen, Agus Cahyono kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (20/11/2022).

Baca Juga :  Gara Gara Belajar Berenang Fuad Agas Tanza Warga Sragen Tewas Mengenaskan Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Wilayah Kecamatan Ngrampal

Agus menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Kerugian material akibat kejadian itu juga belum dapat ditafsir.

Namun diperkirakan kerugian akibat rusaknya, genteng, atap dan plafon gedung wakil rakyat itu, mencapai jutaan rupiah.

Insiden yang menimpa genteng dan plafon tadi siang kian menambah panjang daftar kerusakan akibat puting beliung yang melanda gedung DPRD Sragen.

Padahal, proses rehabilitasi atau perbaikan plafon dan atap ruang paripurna dan 6 ruang fraksi serta komisi yang hancur diterjang angin 10 Oktober 2022 lalu, barusaja selesai beberapa hari lalu.

Baca Juga :  Pemkab Sragen Bangun 13 Titik Sumur Air Untuk Masyarakat Terdampak Krisis Air Bersih di Wilayah Kecamatan Gesi, Mondokan dan Sumberlawang, 1 Titik Sumur Menghabiskan 25 Juta Rupiah

Sebelumnya, bangunan pagar di kompleks Kantor DPRD Sragen itu mendadak ambruk total setelah dihajar hujan deras dan angin kencang pada Minggu (18/1/2022) sekitar pukul 16.00 WIB silam.

Pagar yang ambyar itu berlokasi di sebelah utara atau bagian belakang kantor DPRD.

Panjang pagar yang ambruk sekitar 50 meter membentang dari barat ke timur. Robohnya pagar bahkan nyaris menimpa sebuah mobil yang saat bersamaan melintas di jalan dekat pagar DPRD tersebut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com