JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Berikan Ucapan Selamat Pada Ketum PP Muhammadiyah Terpilih, Ganjar: Selamat Pada Ketum Baru Tapi Stoknya Lama

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai menghadiri penutupan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan selamat atas terpìlihnya Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2022-2027.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri Penutupan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, di Edutorium UMS, Minggu (20/11/2022).

Ganjar juga mengapresiasi penyelenggaraan Muktamar tahun ini yang dinilainya menunjukkan komitmen untuk membangun bangsa.

“Selamat kepada Ketua Umum Muhammadiyah yang baru, tapi stoknya lama sehingga diperpanjang, serta Aisyiyah. Tadi speechnya bagus, betul-betul ingin menunjukkan beberapa komitmen untuk membangun dan berkontribusi dalam pembangunan,” urainya.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Ganjar menilai, isu yang dibahas dalam agenda Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah sangat menarik dan kontekstual.

“Membahas tentang perdamaian, kemudian Aisiyah yang fokus dan perhatian pada isu stunting. Menurut saya itu sesuatu yang hebat. Kemudian perhatian dengan politik dan tadi disampaikan juga dengan penuh perdamaian,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menutup Muktamar dengan ajakan perdamaian bangsa. Ma’ruf berharap Pemilu tidak menjadikan perbedaan partai dan capres sebagai penggerus persatuan bangsa.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

“Saya berharap Pilpres (pemilihan presiden) atau Pileg (pemilihan legislatif) tidak mengoyak keutuhan dan kesatuan kita. Perbedaan partai dan capres sebaiknya tidak memecah belah keutuhan bangsa. Apalagi sama-sama Muhammadiyah, kaum Islam moderat harus terus menjalankan komitmen dan jangan pernah luntur,” tandasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com