JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

70 % Sumber Air Tercemar Tinja, Wings Group Gelar Kampanye Sehat Berseri di 11 Provinsi. Salah Satunya di Sragen

Cerianya anak-anak SD di Sragen saat hadir di acara kampanye Indonesia Sehat Berseri yang digelar oleh Wings Group dalam rangka peringatan puncak HKN di Gedung SMS Sragen, Rabu (30/11/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM WINGS Group Indonesia melalui SoKlin Antisep bersama dengan UNICEF Indonesia, Rabu (19/10/2022) meluncurkan Kampanye Indonesia Sehat Berseri dalam upaya mewujudkan bangsa Indonesia yang sehat, bersih dan terlindungi, Rabu (30/11/2022).

Kampanye itu digelar serentak di 11 provinsi yang cakupan vaksinasi dan imunisasinya cukup tinggi.

Kampanye itu juga upaya sosialisasi pentingnya PHBS lantaran data Kementerian Kesehatan, hampir 70 persen sumber air minum rumah tangga di Indonesia terindikasikan tercemar oleh tinja.

Gerakan kampanye itu digelar mengajak masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Serta meningkatkan kesadaran para orang tua untuk rutin membawa anak mereka ke fasilitas kesehatan demi mendapatkan imunisasi rutin sesuai dengan usia anak.

Kampanye SoKlin Antisep Indonesia Sehat Berseri akan dilaksanakan di 11 provinsi di Indonesia yaitu Riau, Sumatera Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :  Perjuangkan Revisi Perbup 67, Praja Sragen Ancam Gelar Demo. Komisi I Berharap Segera Ada Penyelesaian

Kegiatan yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat beserta dinas terkait lainnya ini menargetkan sebanyak 20.000 anak mendapatkan percepatan imunisasi rutin dan edukasi perilaku hidup bersih sehat.

Inisiatif ini dilakukan guna memberikan perlindungan kesehatan bagi generasi penerus bangsa melalui penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sebagai bentuk perlindungan dari luar.

Hal itu untuk melengkapi imunisasi rutin anak sebagai bentuk perlindungan dari dalam.

Marketing Manager Fabric Care WINGS Group Indonesia, Joanna Elizabeth Samuel mengatakan alasan SoKlin Antisep memilih 11 provinsi tersebut.

Baca Juga :  Harga Beras Sragen Mencekik, 2 Politisi Cantik Ini Rela Terjun Gelar Pasar Murah. Berasnya Premium Harga Cuma Segini

“Berdasarkan laporan dan data dari Kementerian Kesehatan dan UNICEF Indonesia, kami memilih 11 provinsi tersebut karena melihat angka cakupan imunisasi di daerah itu masih belum maksimal,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (30/11/2022)

Dengan adanya kampanye SoKlin Antisep Indonesia Sehat Berseri, diharapkan anak-anak Indonesia, generasi penerus bangsa, bisa mendapatkan perlindungan secara menyeluruh.

Baik dari dari dalam melalui dukungan percepatan imunisasi rutin maupun dari luar melalui edukasi pentingnya PHBS dan pengelolaan sanitasi aman.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, hampir 70 persen sumber air minum rumah tangga di Indonesia terindikasikan tercemar oleh tinja.

Sehingga meningkatkan risiko timbulnya berbagai macam penyakit. Penyakit dapat menular melalui berbagai cara.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com