JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Anjing Rootweiler Milik dr FX Suharnadi di Sleman Nyaris Dimangsa Ular Sanca

Petugas Damkar Kabupaten Sleman menunjukkan ular sanca yang berhasil ditangkapnya di atap kandang anjing milik dr FX Suharnadi di Sinduharjo, Ngaglik, Sleman / Foto: Istimewa

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Anjing jenis Rootweiler bernama Pedro milik dr FX Suharnadi, Sp.PD  nyaris dimangsa ular sanca sebesar paha orang dewasa pada Sabtu (26/11/2022) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kecurigaan itu pertama kali dirasakan oleh Haryo, putra bungsu dr Harnadi, ketika mendengar Pedro yang berada di kandangnya menggonggong tiada henti, tidak seperti biasanya sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat itu, ia habis pulang dari mengambil print stiker untuk tugas sekolah bersama rekannya, Surya. Setelah didekati, anjing piaraannaya itu terus menggonggong sembari menatap ke atap di atasnya.

Baca Juga :  Masuk ke Bengkel untuk Hilangkan Jejak Usai Nabrak Orang Hingga Tewas, Pria Sleman Ini Ketangkep Juga

Saat diperhatikan lebih cermat, Haryo mengaku terkejut karena ternyata di atas atap kandang terlihat seekor ular sanca sebesar paha orang dewasa.

“Saya coba memukulnya dengan tongkat pramuka, tapi ternyata tidak mempan, akhirnya saya mundur,” ujar Haryo kepada Joglosemarnews.

Khawatir Pedro celaka, Haryo akhirnya membawa keluar anjing piaraannya itu keluar dari kandang. Ia pun meminta Surya, temannya, untuk menelepon petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sleman, sementara ia dan asisten rumah tangga mengawasi ular tersebut agar tidak pergi.

Baca Juga :  Dihujani Batu Usai Laga Vs PSS Sleman, Bus Arema FC Rusak, Semua Kaca Pecah dan Sejumlah Pemain Dikabarkan Terluka

Selang satu jam kemudian,  lima orang petugas Damkar datang, lengkap dengan alat untuk menangkap ular. Karena posisinya di atas, petugas membutuhkan waktu agak lama untuk mengkapnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com