JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Banjir di Brengkut Pucung Eromoko Wonogiri dan Longsor di Tempuran Desa Tempurharjo, Puluhan Warga Terdampak

Banjir
Petugas kepolisian membantu membersihkan material banjir Brengkut Pucung Eromoko Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peristiwa bencana hidrometeorologi terjadi di Kecamatan Eromoko Wonogiri, Rabu (16/11/2022).

Terjadinya bencana hidrometeorologi di Kecamatan Eromoko Wonogiri dipicu hujan deras dengan durasi lama yang mengguyur wilayah Kecamatan Eromoko Wonogiri. Banjir dan tanah longsor terjadi di sejumlah titik.

Camat Eromoko Danang Erawanto mengatakan hujan deras yang terjadi di wilayah tersebut menyebabkan banjir di sejumlah titik. Titik pertama, banjir terjadi di wilayah Dusun Kangkung Desa Pucung Eromoko Wonogiri.

Baca Juga :  Gempa Bumi Skala Besar 1 Siswa SMPN 2 Girimarto Wonogiri Tertimpa Reruntuhan Tembok, Beruntung Seperti ini

“Berdasarkan laporan, ada dua rumah dan tiga kandang sapi yang terdampak. Kejadiannya mulai sekitar pukul 14.00 WIB,” sebut Camat Eromoko Danang Erawanto.

Sementara itu, banjir juga terjadi di Dusun Brengkut Desa Pucung. Ada enam rumah yang tergenang air banjir akibat luweng yang mampet. Berdasarkan datanya, ada 26 orang warga yang terdampak.

“Dari enam rumah itu, empat diantaranya sementara belum bisa ditempati. Sementara itu bahan pangan dan ternak sudah diamankan,” terang Camat Eromoko Danang Erawanto.

Baca Juga :  Edi Herlambang Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada Wonogiri di DPC PDI Perjuangan

Tak hanya banjir, longsor juga terjadi di wilayah Kecamatan Eromoko. Danang mengatakan, longsor itu terjadi di Dusun Tempuran Desa Tempurharjo.

“Longsor menimpa kandang ternak warga,” beber Camat Eromoko Danang Erawanto.

Saat ini, upaya pemulihan sementara juga telah dilakukan. Terkait kerugian akibat kejadian-kejadian ini masih dihitung. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com