JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Deg-Degan, Hasil Seleksi Penjaringan Perdes Hadiluwih Diumumkan Hari Ini. Segel Dibuka di Hadapan Peserta

Panitia seleksi penjaringan penyaringan perangkat Desa Hadiluwih, Sumberlawang saat menunjukkan berkas nilai ujian dari LPPM UGM masih tersegel dan akan dibuka di hadapan peserta, muspika, tokoh masyarakat dan panitia, Selasa (2/11/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hasil ujian tertulis dan komputer seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa (Perdes) Hadiluwih, Kecamatan Sumberlawang, Sragen dibuka oleh panitia di hadapan peserta, Selasa (2/11/2022) siang.

Hasil nilai dari LPPM UGM yang masih disegel itu dibuka di hadapan peserta, tim Muspika dan panitia.

Pembukaan dihadiri langsung oleh tim dari kecamatan. Pantauan di lokasi balai desa, para peserta diundang untuk hadir menyaksikan pembukaan segel.

Pembukaan segel nilai berlangsung relatif lancar. Tidak ada protes atau komplain dari peserta.

Namun hingga siang tadi, belum diketahui pemenang setiap formasi lantaran masih menunggu hasil penjumlahan dan perangkingan.

Baca Juga :  Pelaku Pelecehan Levi Penyanyi Campursari di Sragen Berhasil Ditangkap Tim Macan Putih Polres Sragen

Kades Hadiluwih, Kuswandi mengatakan setelah nilai dibuka kemudian dilakukan penjumlahan dan akan diumumkan perankingan di setiap formasi.

“Bisa dilihat tadi, hasil tes masih tersegel dan tadi disaksikan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan perwakilan peserta maupun dari kecamatan. Nanti akan diumumkan dan semoga setelah diumumkan tidak terjadi permasalahan,” paparnya.

Setelah diumumkan, akan ditetapkan peserta terpilih di setiap formasi. Jika tidak ada keberatan, maka pelantikan bisa dilakukan 14 hari setelah pengumuman.

Kades menyebut untuk pelantikan masih belum ditentukan tanggal pastinya. Nantinya masih harus dikoordinasikan dengan Camat terlebih dahulu.

Baca Juga :  Para Kader Gerindra Sragen Mendorong Sudaryono Maju di Pilgub Jateng, Ini Alasannya!!

Ia menyampaikan semua proses seleksi digelar sudah secara transparan. Diharapkan peserta yang terpilih adalah mereka yang benar-benar terbaik sehingga bisa mengemban tugas dengan baik.

Seleksi Perdes di Hadiluwih menyediakan 6 lowongan formasi dengan jumlah peserta mencapai 47 orang. Mereka berasal dari wilayah desa setempat maupun dari luar wilayah.

Enam lowongan perangkat desa yang dibuka itu masing-masing Kaur Perencanaan, Kaur Keuangan, Kaur Tata Usaha dan Umum, Kasi Pemerintahan, Kasi Pelayanan, Kasi Kesejahteraan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com