JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Karanganyar Juliyatmono  Motivasi 133 ASN Jelang Pensiun Agar Tidak Drop Mental dan Post Power Syndrom

   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Bupati Karanganyar Juliyatmono MM berikan pembinaan kepada sebanyak 133 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki   masa pensiun periode Januari-Maret 2023, di Hotel Tamansari, Selasa  (01/11/2022).

Bupati mengingatkan setelah purna tugas harus tetap eksis dan jangan mengalami Post Power Syndrom.

“Pesan saya kepada 133 ASN jika saatnya nanti sudah purna tugas dan kembali kemasyarakat agar tetap semangat dan jangan lelah berbuat baik kapan pun di manapun,” ungkap Bupati Juliyatmono, Selasa (01/11/2022).

Selain itu,  Bupati juga berpesan agar jangan sampai mengalami Post Power Syndrom karena purna tugas bukan berarti semua sudah berakhir.

Justru dengan purna tugas, lanjut Bupati,  merupakan momentum tepat banyak waktu longgar untuk mengkonsep masa depan esok yang lebih baik.

“Tetaplah optimis merancang esok yang lebih baik,” pungkas Bupati.

Kepala BKPSDM Karanganyar Suprapto mengatakan, dari 133 ASN yang akan pensiun tersebut   terdiri dari eselon 1 hingga 4.

Dari ratusan ASN yang akan memasuki masa pensiun tersebut termasuk Sekda Karanganyar Sutarno MSi dan Asisten 3, Sujarno MSi.

Keduanya yakni Sutarno MSi dan Jarno MSi akan memasuki masa pensiun per tanggal 1 Februari 2023 dengan masa tugas 34 tahun 2 bulan.

“Untuk Asisten 3 Setda Karanganyar, Sujarno juga memasuki masa pensiun ditanggal yang sama dengan masa tugas 32 tahun,” tandas Kepala BKPSDM Suprapto.

Dijelaskan Suprapto,  siklus pensiun setiap tahun terdapat sebanyak 500 orang ASN.

Terpisah,  Sekda Karanganyar Sutarno MSi mengatakan jika nanti masuki pensiun akan kembali kemasyarakat dan menjadi petani.

Sekda menegaskan,  dirinya tidak akan terjun ke panggung politik.

“Saya akan menikmati hidup, melakukan aktivitas sosial sambil momong cucu dan ke sawah bertani,” ungkap Sekda Karanganyar Sutarno MSi. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com