JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dana BLT Sebesar Rp 86 M Cair, Perputaran Ekonomi di Karanganyar Menggeliat

Anggota Komisi VIII DPR RI, Paryono SH MH saat melakukan monitoring pencairan dana BLT di Karanganyar / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pada kurun waktu seminggu, terhitung mulai Jumat (25/11/2022) pergerakan multiplier ekonomi di Kabupaten Karanganyar, Jateng menggeliat seiring realisasi pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua.

Pencairan BLT tersebut diperuntukkan bagi 58.000 warga dengan nilai sebesar Rp 86 miliar.

Adapun realisasi BLT tersebut untuk tiga kriteria, yakni BLT dampak kenaikan harga BBM sebesar Rp 300.00/orang dan BLT Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang dikenal BLT  Sembako sebesar Rp 600.000/orang.

Baca Juga :  Tak Terdeteksi dari Basecamp Mana Naiknya, Seorang Pendaki Wanita Ditemukan Tewas di Gunung Lawu

Sedangkan untuk BLT PKH nilainya bervariasi bergantung variabelnya sehingga antar penerima  jumlahnya tidak sama alias berbeda-beda mulai dari   Rp 600.000) orang hingga ada yang menerima Rp 3 juta/ orang.

Anggota Komisi VIII DPRRI, Paryono SH MH yang memantau langsung realisasi pencairan BLT di Kantor Pos Karanganyar mengatakan, warga penerima manfaat BLT sangat senang dan antusias sehingga meski sehari antre hingga seribu orang pun serasa tidak ada masalah.

Baca Juga :  Berikut Daftar Harga Durian Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar, Harga Bersahabat!!

Apalagi masyarakat rela antre sejak pagi hingga sore hari tetap setia.

Paryono memantau penyaluran bantuan subsidi BBM, PKH dan bantuan sembako tahap dua kepada keluarga penerima manfaat (KPM), Sabtu (26/11/2022).

“Kita lihat bersama walau antre berjubel dari pagi namun warga tetap saja rela antre lama untuk menerima BLT,” ungkap Paryono kepada JOGLOSEMARNEWS.COM di sela monitoring di Kantor Pos Karanganyar, Sabtu (26/11/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com