JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Dinding Rumah Ambrol Diterjang Longsor di Sawit Temboro dan Brenggolo Jeblogan Karangtengah Wonogiri

Ambrol
Dinding rumah warga ambrol diterjang longsor di Brenggolo Jeblogan Karangtengah Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecamatan Karangtengah Wonogiri termasuk dalam wilayah yang terimbas bencana hidrometeorologi berupa tanah longsor.

Setidaknya ada dua lokasi tanah longsor yang terjadi karena hujan deras dengan durasi lama di Kecamatan Karangtengah Wonogiri, Minggu (20/11/2022).

Piket Koramil saat itu Serda Eko Agus yang mendapatkan laporan mengatakan, ada dua titik terjadinya tanah longsor yakni di Dusun Sawit Desa Temboro dan di Dusun Brenggolo Desa Jeblogan.

Baca Juga :  Info Bolo, Jalan Tembus Pancuran Pasang Desa Gedongrejo Giriwoyo Wonogiri Mulai Dibangun

Lebih lanjut Serda Eko menerangkan, gegara longsor di Sawit Temboro, talut rumah milik Aris Purwanto roboh sepanjang kurang lebih 5 meter. Ini mengakibatkan material longsor menutup sebagian badan jalan.

Sedangkan longsor di Brenggolo Jeblogan menyebabkan dinding rumah bagian belakang milik Bibit Jono ambrol terkena material longsor.

Baca Juga :  Tips Menjelajahi Eksotisme Pantai Paranggupito, Destinasi Healing Murah Meriah di Wonogiri

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tanah longsor tersebut, hanya kerugian materiil yang dialami Aris sekitar Rp3 juta dan Bibit Rp30 juta,” ujar dia.

Sebagai upaya penanganan, warga dan relawan serta pemerintah setempat dan aparat secara bergotong-royong menyingkirkan material longsor. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com