JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diserbu Warga, Lokasi Kecelakaan Bus Garuda Mas VS Minibus di Sragen Dipadati Puluhan Orang

Kerumunan warga memadati lokasi kecelakaan Bus Garuda Mas vs minibus di depan pabrik Blesscon Tunjungan Sambungmacan Sragen, Sabtu (12/11/2022) petang. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan antara Bus Garuda Mas dengan mobil minibus terjadi di Jalan Raya Sragen-Ngawi tepatnya di Depan Pabrik Bata Ringan Blesscon, Tunjungan, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Sabtu (12/11/2022) petang.

Bus Garuda Mas terguling dan menimpa mobil minibus warna putih hingga ringsek. Tujuh orang dilaporkan menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

Data sementara dari petugas di lapangan menyebut tidak ada korban jiwa. Ketujuh korban dilaporkan hanya mengalami luka-luka.

Dari 7 orang itu, ada dua di antaranya tercatat merupakan warga Sragen.

Mereka adalah seorang ibu bernama Andriyani (40) dan anaknya berusia 8 tahun, Aiko yang tercatat asal Kampung Kendal RT 2/7, Kelurahan Nglorog, Sragen Kota.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , sesaat usai kejadian, lokasi kecelakaan langsung diserbu warga. Puluhan orang langsung mendatangi lokasi untuk menyaksikan dari dekat.

Baca Juga :  Adik Kandung Bupati Sragen Untung Wibowo Sukawati Mengambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati Sragen 2024 di Kantor DPC PDI Perjuangan

Insiden kecelakaan itu juga membuat para pengendara sebagian berhenti karena penasaran.

Akibatnya arus lalu lintas dari arah Sragen menuju Sambungmacan dan sebaliknya di sekitar lokasi terjadi kemacetan.

Kerumunan warga yang ada di lokasi, juga membuat petugas terpaksa bersiaga di lokasi untuk mengatur lalu lintas di sela evakuasi para korban.

“Iya, tadi warga memang langsung berdatangan begitu mendengar ada kecelakaan bus dan mobil. Kondisi busnya terguling dan mobilnya ringsek tertimpa Bus,” ujar Yanto, salah satu warga sekitar.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , kecelakaan itu terjadi pukul 16.50 WIB. Belum diketahui identitas nomor polisi kedua kendaraan yang terlibat.

Namun dari penampakannya, posisi terakhir Bus Garuda Mas tersebut terguling dengan bodi bus menimpa bagian depan mobil minibus warna putih.

Baca Juga :  Kado Manis di HUT Kabupaten Sragen Ke 278 Tahun Dapat Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Ini Kata Bupati Yuni !

Berdasarkan data dari relawan, ada tujuh di korban dalam insiden itu. Mereka mengalami luka-luka mulai dari lecet, lebam dan nyeri akibat benturan.

“Ada tujuh korban yang dilaporkan mengalami luka. Setelah menerima informasi ada kecelakaan, tim PMI langsung diterjunkan melakukan assesment dan backup medis,” papar Ketua PMI Kabupaten Sragen, dr Ismail Joko Sutresno kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (12/11/2022).

Sesampai di lokasi kejadian, tim melakukan assesment kondisi korban dan memberikan penanganan awal pada korban yang mayoritas mengalami luka.

Ada dua korban dievakuasi ke Puskesmas Sambungmacan 2 dan 1 sedangkan kelima korban lainnya dilarikan ke IGD RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen guna mendapatkan penanganan lebih lanjut. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com