JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ketetapan Kenaikan UMK 2023 Solo Molor, Gibran: Tunggunen Sik

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka / Foto: Ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Solo, Wahyu Rahadi menyebut ketetapan kenaikan Upah Minimum Kota (UMK) tahun 2023 baru akan dibicarakan Selasa, (29/11/2022) besok.

Meskipun kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Jawa Tengah tahun 2023 telah ditetapkan sebesar 8,01 persen atau Rp 145.234,26.

“UMK  baru dibicarakan besok, baru dirapatkan besok. Teman-teman baru akan rapat besok di Tawangmangu. Kalau UMK  masih belum ada pembicaraan sampai hari ini. Kalau yang di Solo sendiri belum nanti diputuskan tanggal 7 Desember,” terangnya saat dihubungi, Senin, (28/11/2022).

Baca Juga :  Foto Pernikahan Gibran-Selvi Terpampang di Buku Pelajaran Madrasah Ibtidaiyah, Gibran Mengaku Tak Tahu, Kemenag Lakukan Konfirmasi

Pihaknya mengaku masih optimis kenaikan UMK 2023 di Solo mencapai 10%.

“Kami masih tetap optimis untuk wilayah Solo. Kemarin kan informasinya pemerintah di Permen No.18 teman-teman buruh masih di angka 10%. Karena angka 10% tidak bertentangan dengan Permen No.18 tahun 2022. Tapi kemungkinan ketetapan bisa jadi di bawahnya, karena sampai hari ini kita belum sepakat dirumus alfanyakan,” paparnya.

Baca Juga :  Buntut Aksi Protes Somasi Dekan FKOR UNS, Kantor MWA Disegel

Wahyu membenarkan ada kemoloran pada ketetapan UMK di Solo tersebut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com