JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Prihatin Gempa Cianjur, Bupati Juliyatmono Perintahkan BPBD Lakukan Mapping Pemberian Bantuan

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat membuka Diklat Dasar Manajemen Bencana di Hotel Permata Sari, Tasikmadu, Senin (28/11/2022) / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar, Juliyatmono MM memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karanganyar segera melakukan pemetaan di Kabupaten Cianjur guna memudahkan penyaluran bantuan dan penempatan relawan asal Karanganyar yang akan dikirim awal Desember tahun ini.

Hal ini diperlukan mengingat informasi yang berkembang di Cianjur bahwa bantuan dari luar sulit masuk kepada sasaran karena harus satu pintu ketat.

Selain itu Bupati meminta agar tim relawan dari Karanganyar yang akan dikirim ke Cianjur jangan sampai menyusahkan warga yang tertimpa musibah.

Baca Juga :  Puncak Panen Durian Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar Jatuh Bulan Februari, Bisa Pilih Dan Makan Sepuasnya

“Informasi yang kami terima bantuan dari luar susah masuk karena ketat satu pintu maka kami minta BPBD melakukan pemetaan terlebih dulu.

“Nanti 1 Desember donasi  untuk Cianjur kita tutup dan diberangkatkan ke Cianjur beserta penempatan relawan dari Karanganyar dengan cara shift,” ungkap Bupati Juliyatmono di sela menyambut acara Pendidikan dan Latihan Dasar Manajemen Bencana di Hotel Permata Sari, Tasikmadu, Senin (28/11/2022).

Baca Juga :  Tak Terdeteksi dari Basecamp Mana Naiknya, Seorang Pendaki Wanita Ditemukan Tewas di Gunung Lawu

Bupati menjelaskan saat ini penghimpunan donasi untuk korban Cianjur  kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan BUMD se Karanganyar masih dilakukan dengan dasar Surat Edaran (SE) Bupati.

Dengan begitu pada 1 Desember nanti diketahui jumlah bantuan uang yang akan dikirimkan ke Cianjur.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com