JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ngunduh Mantu Kaesang, 9 Panggung Disediakan di Pura Mangkunegaran Untuk Pesta Rakyat

Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau venue di Mangkunegaran yang dipersiapkan untuk ngundhuh mantu Kaesang dan Erina / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 9 panggung akan dipersiapkan untuk acara ngunduh mantu Kaesang Pangarep  dan Erina Gudono yang rencananya akan digelar di Pura Mangkunegaran, Solo.

Menurut Erick Tohir, kemeriahan acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina nantinya akan dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Ya memang ada dua  persiapan yang harus dipastikan. Satu, ini nanti akan ada kegiatan buat masyarakat.  Dimana ada festival-festival kecil hiburan dari masyarakat, tetapi juga ada pernikahan. Nah, inikan kita harus bener-bener jaga supaya semuanya baik. Alhamdulilah persiapan dari Mangkunegaran sudah sangat prima,” terangnya usai meninjau venue di Pura Mangkunegaran, Minggu (20/11/2022).

Baca Juga :  SGS Disebut Strategis Dorong Investasi

Meski demikian, diakui persiapan tinggal menyisakan perbaikan hal-hal kecil.

“Tadi ngecek panggungnya dimana, perputaran tamu dimana masyarakat nanti ikut serta dimana. Supaya semuanya baik jangan sampai ada acara besar. Tapi malah menyulitkan masyarakat, ini justru ingin bersatu dengan masyarakat itu yang pasti,” jelasnya.

Ditanya akankah ada iring-iringan kirab menuju Pura Mangkunegaran, Erick mengatakan belum dapat menyampaikan secara detail.

“Saya belum bisa komunikasikan detail, tapi ada festival kecil-kecilan ada 9 panggung buat masyarakat. Kemeriahan itu dirasakan juga oleh masyarakat Solo, karena bapak kan memang di Solo sebelumnya,” imbuh Erick.

Baca Juga :  Ini Nama Sejumlah Tokoh Yang Bakal Daftar Walikota Solo Melalui PSI

Sementara itu KGPAA Mangkunegara X mengaku siap mensupport acara ngunduh mantu putra bungsu Presiden Jokowi tersebut.

“Tentu kita support salah satu kegiatan acara kenegaraan juga. Jadi apa yang bisa kita support dari Mangkunegaran tentu kita akan support dengan sebaik baiknya. Menjaga pakem-pakem yang berlaku di Mangkunegaran,” pungkasnya.

Selain Menteri BUMN, Erick Thohir, terlihat pula Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) Bahlil Lahadalia, dan juga Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang juga meninjau venue di Pura Mangkunegaran. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com