JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pasca Pilkades, Ketua Golkar Ingatkan Pemkab Harus Jadikan Kadus dan Kades Mitra Strategis

Ketua DPD Partai Golkar Karananyar Ilyas Akbar Almadani (3 dari kiri) / Foto: Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sehari pasca digelarnya Pilkades serentak di  11 desa di Kabupaten Karanganyar, Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani mengingatkan Pemkab Karanganyar agar menjadikan Kepala Dusun atau Bayan dan Kepala Desa (Kades) sebagai mitra strategis.

Pasalnya, Kadus dan Kades merupakan ujung tombak manajerial  di tingkat desa.

Artinya peran manajerial desa itu sangat utama dan menentukan keberhasilan desa sebab fungsi manajerial desa itu adalah menggerakkan dinamika desa untuk mencapai kesejahteraan masyarakat desa.

“Ibarat kata mengambil momentum Hari Pahlawan 10 November, maka untuk era sekarang peran Kadus dan Kades itu adalah pahlawan desa karena maju mundurnya desa ada  di tangan manajernya,  yakni Kadus dan Kades,” ungkap Ilyas Akbar Almadani kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (10/11/2022).

Ilyas Akbar Almadani atau akrab dipanggil Ilyas itu menjelaskan dengan komitmen Pemkab Karanganyar menjadikan kadus sebagai mitra,  maka birokrasi pelayanan masyarakat di desa harus dipermudah dan dipercepat.

Apalagi saat ini era serba transparan dan responsif maka kemudahan birokrasi dari Pemkab Karanganyar harus diwujudkan.

Untuk itulah pasca digelar Pilkades Rabu (9/11/2022)  Fraksi Partai Golkar DPRD Karanganyar selaku tangan Panjang partai siap memfasilitasi agar Pemkab Karanganyar menjadikan Kadus, Kades sebagai mitra strategis.

“Kami sudah sampaikan di pertemuan desa bahwa peran  Kadus dan Kades mengawal kemajuan desa dan menjaga kesejahteraan  agar bisa meningkat karena sebagai ujung tombak manajerial desa,” pungkas Ilyas Akbar Almadani.

Sebagai informasi, Rabu (9/11/2022) digelar Pilkades serentak 11 desa di Kabupaten Karanganyar, di mana 4 Petahana menang serta 2 mantan kades era lama menang dan 2 perangkat desa juga menang Pilkades. Sedangkan 3 yang menang adalah warga biasa atau wajah baru. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com