JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Peduli Korban Gempa Bumi Cianjur, Kapolres Sukoharjo Pimpin Salat Gaib dan Doa Bersama

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat memimpin salat gaib dan doa bersama untuk korban gempa Cianjur. Foto/Wardoyo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sukoharjo beserta Polsek Jajaran melaksanakan Safari Sholat Jumat dilanjutkan dengan Sholat Ghaib, dalam rangka mendoakan korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat, Jumat (25/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sukoharjo, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres, melaksanakan Safari Sholat Jumat di Masjid Baitul Makmur Solo Baru, Kecamatan Grogol.

Sedangkan Polsek Jajaran Polres Sukoharjo melaksanakan Safari Sholat Jumat di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga :  Disambut Hangat, Mahasiswa Papua Soloraya Curhat Belum Punya SIM dan Sulit Pakai BPJS. Kapolres Sukoharjo Siap Bantu Fasilitasi

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya Safari Sholat Jumat adalah untuk ajang menjalin silaturahmi antara Polres Sukoharjo dengan jamaah masjid di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Selain itu, Safari Sholat Jumat juga bertujuan untuk bertukar informasi mengenai situasi Kamtibmas di masing-masing wilayah di Kabupaten Sukoharjo.

“Jadi selain ajang silaturahmi, juga untuk bertukar informasi Kamtibmas. Dimana keluhan-keluhan masyarakat akan kita terima dan bisa kita tindak lanjuti,” ujar AKBP Wahyu.

Baca Juga :  Disambut Hangat, Mahasiswa Papua Soloraya Curhat Belum Punya SIM dan Sulit Pakai BPJS. Kapolres Sukoharjo Siap Bantu Fasilitasi

“Dalam kesempatan itu, kita dari kepolisian juga akan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kondisi yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Kapolres menambahkan, pada Safari Sholat Jumat kali ini, Polres Sukoharjo juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan Sholat Ghaib dalam rangka mendoakan korban bencana alam gempa bumi di Cianjur Jawa Barat. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com