JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Penonton Konser Deny Caknan di Alun-alun Karanganyar Diprediksi di Atas 5.000 Orang, Rakor Pengamanan Terus Dimatangkan

Proses persiapan teknis panggung dalam konser Deny Caknan di lapangan Alun-alun Karanganyar tengah dilakukan / Foto: Beni Indra
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM –ย  Sampai H-1 jelang konser Deny Caknan di Alun-alun Kabupaten Karanganyar yang akan dilangsungkan Rabu (23/11/2022) aparat keamanan terus berkoordinasiย  guna menentukan jumlah personel gabungan.

Pasalnya, prediksi jumlah penonton konser Deny Caknan itu di atas 5.000 orang hingga tembus 10.000 orang.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo mengatakan rapat koordinasi untuk menentukan jumlah personel gabungan terus dilakukan berdasar prediksi penonton serta aspek keamanan lainnya.

Rakor pengamanan sedang dikaji jumlah personelnya mengingat melibatkan Polres Sragen, Kodim 0727 Karanganyar, Brimob Surakarta serta Satpol PP juga Damkarlinmas, Dishub dan PMI.

“Malam ini, Selasa (22/11/2022) kita pastikan jumlah total keseluruhan personel gabungan yang akan diterjunkan untuk pengamanan konser Deny Caknan tersebut,” ungkap Kapolres Karanganyar kepada wartawan, Selasa (22/11/2022).

Menurut Kapolres, khusus personel dari Polres Karanganyar sebanyak 163 orang, namun masih menunggu tambahan dari lainnya.

Dijelaskan Kapolres untuk konser tersebut pihaknya memastikan memberikan pengamanan maksimal dan matang baik dilakukan sebelum, saat konser, dan sesudah konser sehingga kesiapan benar-benar matang.

“Pengamanan nanti terbagi dalam tiga ring yakni Ring I (lokasi kegiatan), Ring II (lokasi luar lapangan namun masih sekitar Alun – alun Karanganyar), dan Ring III (lokasi diluar ring II dan pengamanan jalur),” tandas Kapolres.

Sementara itu selain tim pengamanan juga fokus pada potensi gangguan Kamtibmas yakni aksi copet, minuman keras, perkelahian, asusila, pencurian, kebakaran akibat kembang api.

Adapun tentangย  kemacetan lalu lintas sudah diantisipasi oleh Satlantas Polres Karanganyar.

Untuk itu Kapolres menegaskan melarang penonton membawa atau mengkonsumsiย  miras, narkoba serta dilarang membawa senjata tajam.

“Jika kedapatan membawa senjata tajam dan miras maka akan kami tindak di tempat,” pungkas Kapolres.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono Mengimbau masyarakatย  Karanganyar dan penonton umumnya agar tertib dan menikmati hiburan rakyat tersebut.

“Nikmatilah konser ini karena merupakan persembahan Pemkab Karanganyar untuk masyarakat di HUT Karanganyar ke-105 tertiblah dan jaga kesopanan serta ciptakan situasi kondusif,” ungkap Bupati Juliyatmono MM. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com