JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

RS Muhammadiyah Selogiri Wonogiri Kembali Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima KARS

RS Muhammadiyah Selogiri
Civitas hospitalia RS Muhammadiyah Selogiri Wonogiri. Dok. RS Muhammadiyah Selogiri Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM RS Muhammadiyah Selogiri Wonogiri kembali meraih akreditasi paripurna bintang lima dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Survei sebelumnya dilakukan oleh tim surveior KARS yang diketuai Louisa Endang Budiarti bersama Siti Afrida Pujiatiningtyas. Kegiatan diawali survei daring pada Rabu (9/11/2022), survei kemudian dilanjutkan secara luring pada Jumat dan Sabtu (11-12/11/2022).

Untuk diketahui, setiap rumah sakit wajib melakukan akreditasi minimal setiap 4 tahun sekali oleh lembaga yang telah ditetapkan oleh Kemenkes.

Baca Juga :  Qadha Puasa Ramadhan Bisa Dimulai dari Tanggal ini, Catat Supaya Tidak Lupa

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (24/11/2022), hasil survei akreditasi dikeluarkan oleh KARS pada Jumat (23/11/2022).

Sebelumnya, RS Muhammadiyah Selogiri Wonogiri telah meraih akreditasi paripurna melalui survei yang dilakukan oleh KARS, pada 12 Februari 2019.

Namun, karena pandemi Covid-19, Kemenkes telah menetapkan perpanjangan akreditasi rumah sakit hingga akhir tahun 2023 mendatang.

Direktur Utama RS Muhammadiyah Selogiri M. Shoim Dasuki membeberkan, pencapaian akreditasi paripurna terbaru ini merupakan hasil kerja keras tim dan seluruh civitas hospitalia yang luar biasa.

Baca Juga :  Operasi Ketupat Candi 2024 Selesai, Hasilnya?

“Akreditasi rumah sakit bertujuan untuk meningkatan mutu pelayanan dan meningkatan keselamatan pasien. Dengan akreditasi paripurna ini, maka RS Muhammadiyah Selogiri tercatat sebagai salah satu rumah sakit yang telah lulus menjalankan akreditasi dengan menjalankan pelayanan sesuai dengan standar.
Ini menjadi kebanggaan seluruh civitas hospitalia RS Muhammadiyah Selogiri, karena mendapatkan hasil terbaik dalam penilaian,” beber Direktur Utama RS Muhammadiyah Selogiri M. Shoim Dasuki. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com