JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Waspada, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Cuaca Ekstrim di Sragen dan 17 Daerah di Jateng Hari Ini. Simak Info Lengkapnya!

Ilustrasi puting beliung dan angin kencang. Dok/JSnews
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melansir peringatan dini cuaca ekstrim di wilayah Jawa Tengah pada Selasa (15/11/2022).

Dalam 3 sampai 6 jam ke depan, cuaca di sejumlah kabupaten di Jateng akan dilanda hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dilansir dari situs resmi BMKG Jateng, Selasa (15/11/2022), ada 18 kabupaten Kota di Jateng yang hari ini diperkirakan bakal diterjang cuaca ekstrim.

“Diprakirakan dalam 3-6 jam ke depan terdapat potensi cuaca ekstrim *Hujan Sedang – Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di beberapa wilayah di Jawa Tengah,” tulis BMKG dalam pemberitahuan resminya yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  Geger Penemuan Mayat Gadis Cantik Mengambang di Sungai Mungkung Sragen, Saat Ditemukan Korban Tanpa Busana

Dari 18 daerah itu, salah satunya adalah Sragen, Solo, Wonogiri, Karanganyar dan Sukoharjo di wilayah Soloraya.

Sementara daftar di lengkap daerah itu antara lain Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Kab./Kota Magelang, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Surakarta, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Grobogan, Blora, Temanggung, Kab. Tegal, Brebes dan sekitarnya.

Dalam rilisnya, BMKG juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem yakni hujan lebat disertai kilat/petir dan diikuti angin kencang dan lainnya.

Baca Juga :  Akhirnya DPC PDIP Sragen Buka Pendaftaran Calon Bupati Sragen 2024

Kemudian waspada terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin.

Mohon bantuan kepada BPBD/Pihak Terkait dapat meminta kepada Masyarakat untuk menjauh dari bantaran sungai, tubuh air atau wilayah rawan banjir, serta lereng yang rawan longsor.

*Prakirawan BMKG Jawa Tengah*
https://www.bmkg.go.id. (Wardoyo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com