JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

650 Polisi Dikerahkan Amankan Natal dan Tahun Baru di Sukoharjo. Ini Prioritas Kapolres!

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho saat memimpin apel gelar pasukan ops Lilin Candi 2022. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sukoharjo melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 di Halaman Setda Pemkab Sukoharjo, Kamis (22/12/2022).

Kapolres Sukoharjo yang didampingi Dandim 0726 dan Sekda memimpin langsung Apel Gelar Pasukan tersebut.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 tersebut digelar dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun Baru 2023.

“Jadi apel ini untuk mengecek kesiapan anggota maupun sarana dan prasarana dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Sukoharjo. Operasi Lilin 2022 sendiri akan digelar selama 11 hari, mulai dari 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres menerangkan, dalam pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini, Polres Sukoharjo bersama TNI dan stakeholder yang lain akan menerjunkan setidaknya 650 personel pengamanan.

Baca Juga :  Tanah Fasum 1.761 Meter Persegi Diambil Alih BBWS, Puluhan Warga Pabelan Protes Tuntut Kompensasi

“Selain itu, kami juga akan mendirikan 3 Pos Pengamanan (Pospam) Nataru, yaitu di Simpang Lima Sukoharjo, Bundaran Pandawa Solo Baru, dan di wilayah Kartasura,” imbuhnya.

Disinggung mengenai pengamanan Natal di gereja-gereja, Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya juga akan menyebar anggotanya di setiap gereja yang berada di Sukoharjo.

Kapolres mengatakan akan bekerja sama dengan stakeholder terkait baik dari pengamanan internal gereja maupun ormas-ormas keagamaan seperti Banser.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Czi. Slamet Riyadi, menambahkan, bahwa TNI khususnya Kodim 0726 Sukoharjo akan memback up penuh kepolisian dalam mengamankan Natal dan perayaan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Sukoharjo.

Dandim mengaku akan menerjunkan 105 personel pengamanan yang akan ditempatkan di 3 Pospam Nataru maupun di gereja-gereja di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga :  Tanah Fasum 1.761 Meter Persegi Diambil Alih BBWS, Puluhan Warga Pabelan Protes Tuntut Kompensasi

Dalam kegiatan tersebut, seusai melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022, Forkopimda Sukoharjo melanjutkan melakukan pengecekan di gereja-gereja.

Pengecekan difokuskan kepada persiapan pengamanan dan juga protokol kesehatan terkait pandemi corona.

Sementara itu, saat pengecekan di Gereja Hati Kudus, Romo Petrus Sajiyana, menyampaikan bahwa tidak semua jemaat ikut dalam ibadah perayaan natal karena masih dalam situasi pandemi covid 19.

Menurutnya, jemaat yang hadir harus melakukan pendaftaran secara online. Nantinya, Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Sukoharjo akan menggelar tiga kali ibadah, masing-masing dua kali pada malam natal dan sekali pada hari H natal.

“Malam natal pertama sebanyak 500 jemaah, malam natal kedua 380 orang, dan paginya 400 orang,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com