JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Anggota Komisi VIII DPR-RI Paryono Mangayubagya  Perayaan Natal di GBIS Ngargoyoso, Karanganyar

Anggota Komisi VIII DPR RI Paryono saat mengunjungi dan mengayubagya perayaan Natal di GBIS Ngargoyoso, Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Perayaan Hari Raya Natal 2022 di Kabupaten Karanganyar, Jateng berlangsung lancar aman meriah. Bahkan,  perayaan Natal di Kecamatan Ngargoyoso kawasan dekat lereng Gunung Lawu makin meriah dengan dihadiri Anggota Komisi VIII DPR-RI Paryono SH MH, Minggu (25/12/2022).

Kehadiran anggota DPR-RI tersebut menjadi sorotan karena Paryono terlihat antusias menyambut perayaan Natal dengan hangat dan tampak akrab dengan Pendeta Yohanes. Meskipun perayaan tersebut terletak di pedesaan.

“Kami turut mangayubagya (menyambut) perayaan Natal di Desa Ngargoyoso ini yang berlangsung dengan lancar aman dan khidmat,” ungkap Anggota Komisi VIII DPR-RI Paryono SH MH kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (25/12/2022).

Menurut Paryono, suasana Natal di Kecamatan Ngargoyoso sangat sejuk sesuai dengan cuacanya dinginnya lereng Gunung Lawu.

Adapun saat bertemu dengan Pendeta Yohanes, Paryono mengatakan jemaat yang datang tampak antusias datang ke Gereja GBIS Ngargoyoso meski hujan mengguyur sejak pagi hingga siang hari.

Para jemaat lanjut Paryono terlihat khidmat mengikuti Misa Natal yang dipimpin Pendeta Yohanes.

Selain itu Paryono juga melihat kuatnya toleransi beragama di Ngargoyoso yang mana warga desa yang juga sebagian umat Hindu turut membantu mengamankan jalannya Misa Natal.

“Ini potret nyata kerukunan beragama yang mana banyak juga warga beragama Hindu di Ngargoyoso tetapi mereka saling membantu saudara dari yang beragama lain,” tandas Paryono.

Sebagai informasi, di Kecamatan Ngargoyoso, Jenawi dan Kerjo cukup heterogen dan banyak pula umat Hindu, Kristen dan Islam. Namun setiap peringatan Hari Raya saling membantu satu sama lainnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com