JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Belasan Ribu Makanan Hingga Souvenir Akan Dibagikan Gratis Saat Kirab Ngunduh Mantu Kaesang

Kaesang dan Erina berjalan beriringan memasuki kompleks makam Astana Oetara Nayu untuk melakukan ziarah / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Prosesi kirab ngunduh mantu Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono yang rencananya memakai kereta kencana dari Lojigandrung menuju Pura Mangkunegaran melewati carfreeday di Jalan Slamet Riyadi, Minggu (11/12/2022) dipastikan akan berlangsung meriah.

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengutarakan saat carfreeday akan ada makanan gratis, untuk dibagi-bagikan pada warga yang hadir.

“Saya ga melarang warga beraktifivitas di carfreeday. Carfreeday seperti normal ya.
Nanti disitu ada makanan gratis untuk warga dibagi-bagikan. Pokoke makan gratis dan souvenir nanti dibagi disitu,” ungkapnya ditemui di Balaikota Solo.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Menurutnya,  pembagian makanan dan souvenir (pouch) tersebut adalah sebagai salah satu bentuk tasyakuran.

“Sepanjang jalan itu, ngambil makan boleh, ngambil souvenir boleh. Itu sebagai bentuk syukuran. Makanan-makanannya dari perusahaan kami sendiri. Udah packingan semua,” imbuhnya.

Sebelumnya, pihak dekorasi yang kembali dipercaya untuk mendekorasi prosesi ngunduh mantu di Lojigandrung, Asmoro Decorasi, menyampaikan hal senada.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

“Kemarin ada info melibatkan UMKM  sepanjang Slamet Riyadi. Ada panggung selain startupnya mas Kaesang yang membagikan beribu pack untuk gratis semua. Ada sang pisang, sang ayam, semua. Kalau ndak salah ada 16 booth UMKM setiap booth itu 1.000 pack, pasti akan crowded sekali,” kata Ranu pemilik Asmoro Dekorasi beberapa waktu lalu. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com