JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Borong Melon Golden, Bu Camat Dukung Bazar Produk SMKN 1 Kedawung Digelar 3 Bulan Sekali

Camat Kedawung, Endang Widayanti saat menunjukkan labu produk siswa SMKN 1 Kedawung yang dipamerkan dalam bazar produk kewirausahaan SMKN 1 Kedawung. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bazar produk yang digelar SMKN 1 Kedawung Sragen menuai apresiasi positif dari sejumlah pihak.

Salah satunya, Camat Kedawung, Endang Widayanti. Pucuk pimpinan di Kecamatan Kedawung itu sangat mendukung gelaran bazar yang menampilkan produk wirausaha hasil karya para siswa di SMKN tersebut.

Menurutnya, bazar yang baru pertama digelar di SMKN itu dinilai sangat selaras dengan visi misi Bupati-Wabup.

“Saya pribadi sangat mendukung karena bazar itu juga mendukung visi dan misi dari Bu Bupati dan Pak Wabup. Di mana visinya jelas menuju kabupaten Sragen mandiri, berbudaya yang berlandaskan atas gotong royong melalui misinya meningkatkan ekonomi,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (15/12/2022).

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Selain itu, gelaran bazar itu juga sangat mendukung program pribadinya yang dirumuskan saat Diklat Pim.

Di mana saat itu ia mengambil paper Perisai Kedawung yang berisi konsep pengembangan ekonomi kreatif berbasis kerakyatan yang ada di Kedawung.

“Dengan bazar kewirausahaan itu bisa meningkatkan perkembangan ekonomi kreatif yang ada di kecamatan Kedawung. Tentunya ini adalah menjadi media lahan ajaran untuk anak-anak didik SMK. Sehingga saat lulus mereka sudah memiliki jiwa kewirausahaan. Entah itu nanti mereka bisa terjun murni 100 % sebagai wirausahawan atau hanya sekedar sampingan ketika mereka melanjutkan cita-citanya yang lebih tinggi,” ujarnya.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Selain didaulat membuka bazar, Camat juga menyempatkan meninjau stan yang ada. Ia bahkan memborong produk buah melon Golden yang dihasilkan dari siswa.

“Tadi mborong berapa ya, pokoknya habisnya Rp 170.000, berapa kilo saya lupa. Kita bagi dengan Pak Kapolsek dan Pak Danramil,” ujarnya.

Endang juga sangat mendukung sekali jika bazar itu dilaksanakan secara berkelanjutan. Tidak hanya setiap tahun, bahkan ia mendorong agar digelar setiap 3 bulan atau 6 bulan sekali.

“Tadi malah banyak yang usul 3 bulan sekali atau 6 bulan sekali. Sekalian nanti digabungkan dengan pameran UMKM dari Kecamatan Kedawung begitu. Ini baru saya konsep dengan buku kepala SMK Kedawung,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com