JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Desember Ceria, Bupati Wonogiri Joko Sutopo Terima Dwija Praja Nugraha, Pemkab Wonogiri Sabet Anugerah Meritokrasi Nilai Tertinggi

Penghargaan
Bupati Wonogiri Joko Sutopo (kedua dari kiri) berfoto bersama penerima Anugerah Dwija Praja Nugraha dan Presiden Joko Widodo saat puncak acara HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional di Marina Covention Center Semarang Sabtu (3/12). Dok. Bagian Prokopim Setda Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Desember ceria layak disematkan untuk bulan terakhir 2022 ini di Wonogiri. Bagaimana tidak? di bulan ini Wonogiri menerima dua penghargaan sekaligus.

Pertama Bupati Wonogiri Joko Sutopo menerima Anugerah Dwija Praja Nugraha dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Penghargaan kedua diperoleh Pemkab Wonogiri yang sukses menyabet anugerah Meritokrasi kategori baik.

Penghargaan Dwija Praja Nugraha diserahkan langsung kepada Bupati Wonogiri Joko Sutopo oleh Ketua PGRI Jawa Tengah Muhdi bertepatan dengan puncak acara HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo di Marina Covention Center Semarang Sabtu (3/12/2022).

Untuk diketahui, Dwija Praja Nugraha merupakan penghargaan yang dianugerahkan PGRI kepada kepala daerah yang memiliki perhatian dan komitmen tinggi terhadap pembangunan pendidikan, profesionalitas, kesejahteraan guru, dan PGRI.

Baca Juga :  Aneh aneh Wae Bestie, Karangan Bunga Unik ini Sukses Bikin Senyum, Penjinak Bon loh

Bupati Wonogiri Joko Sutopo dinilai menjadi kepala daerah yang perhatian dan peduli dalam melakukan berbagai upaya untuk kemajuan pendidikan di Wonogiri. Baik lewat program sekolah gratis, pemberian pakaian seragam sekolah gratis, dan beasiswa bagi pemuda berprestasi yang awalnya bernama beasiswa mahasiswa berprestasi.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, Pemkab Wonogiri mengapresiasi, berterima kasih dan mengucapkan salam hormat kepada guru dan tenaga kependidikan yang ada.

“Guru dan tenaga kependidikan memiliki totalitas, kredibilitas dan integritas dalam membangun bangsa dengan cara mencerdaskan anak bangsa. Atas hal itu, Wonogiri bisa mendapatkan penghargaan Dwija Praja Nugraha,” kata Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Penghargaan itu adalah hal yang sangat membanggakan bagi Wonogiri. Hal ini juga menjadi pelecut semangat supaya Wonogiri makin baik. Dalam hal ini, Pemkab Wonogiri bakal berupaya meningkatkan capaian IPM.

Baca Juga :  Simak Prakiraan Cuaca Soloraya Selasa 31 Januari 2023, Solo Sukoharjo Klaten Boyolali Karanganyar Sragen Wonogiri Hujan Tidak ya?

Bupati Jekek menuturkan salah satu indikator adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM) lewat entitas pendidikan. Ke depan, program yang sudah berjalan baik akan dilanjutkan. Program lain yang perlu dievaluasi bakal dievaluasi demi upaya peningkatan IPM makin optimal.

“Itu demi angka IPM yang makin baik dari waktu ke waktu,” beber Bupati Jekek.

Untuk para guru, Bupati Jekek mengatakan saat ini pihaknya masih dihadapkan dengan jumlah formasi guru yang belum ideal karena masih adanya moratorium. Di sisi lain, pemerintah masih menjalankan perekrutan satu juta guru.

Menurut Bupati Jekek, Pemkab Wonogiri saat ini juga tengah fokus untuk mengawal sekitar 647 guru tidak tetap (GTT) yang belum terakomodir statusnya pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com