JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Erick Thohir Sebut Kirab Pernikahan Kaesang-Erina Napak Tilas Budaya yang Sudah Hilang Puluhan Tahun

Kaesang dan Erina menjadi pusat perhatian warga dalam kirab / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Ketua Panitia Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono, Erick Thohir menyebutkan Festival Budaya yang dilangsungkan selama rangkaian hajatan Ngunduh Mantu Presiden Jokowi tersebut berhasil menghidupkan kembali tradisi dan ritual leluhur yang telah lama tidak terlihat di masyarakat.

“Salah satunya adalah kirab kereta kencana, ini adalah budaya yang sangat jarang kita ingat, bahkan sudah puluhan tahun tidak pernah diulang. Orang sudah lama sekali tidak melihatnya,” paparnya, Minggu (11/12/2022).

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama
Pernikahan Kaesang dan Erina yang kental dengan budaya Jawa / Foto: Prihatsari

Selain itu, lanjutnya, festival budaya yang dilangsungkan di sepanjang perhelatan pernikahan Kaesang-Erina merupakan upaya untuk menjaga budaya Indonesia yang bernilai sangat tinggi.

“Kita menjaga budaya ini tetap relevan bahkan untuk Indonesia yang menjadi negara maju. Itu adalah budaya yang harus kita jaga. Dan sebagai negara maju jangan lupakan budaya bangsanya sendiri,” imbuh Erick.

Baca Juga :  Dipinang Gerindra Jadi Kandidat di Pilkada Solo, Astrid Widayani Tetap Abdikan Diri untuk Sosial Kemasyarakatan

Sementara itu, dalam rangkaian perhelatan Ngunduh Mantu pernikahan Kaesang-Erina, ada bagian yang paling menantang bagi Erick.

“Yaitu mengkolaborasikan Festival Budaya dalam rangka pernikahan Kaesang dan Erina dengan car free day di Solo. Bagaimana acara ini tidak mengganggu masyarakat yang sedang car free day. Sehingga Festival Budaya bisa berjalan beriringan,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com