JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sandiaga Usulkan 3 Anak Pada Kaesang-Erina

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, saat menghadiri pernikahan Kaesang-Erina di Solo / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengusulkan pada Kaesang dan Erina Gudono agar memiliki 3 orang anak nantinya.

“Sekarang kita 3, waktu itu keluarga berencana 2. Tapi setelah keduanya mulai gede, mulai sepi. Jadi saya kalau usul sih 3 ganjil,” usul Sandiaga Uno.

Sandiaga menyebut tasyakuran pernikahan di Puro Mangkunegaran tersebut dapat menjadi inspirasi destinasi untuk pernikahan.

“Uniknya ini pernikahan digelar di kraton dan kita punya banyak kraton di wilayah nusantara. Ini menjadi inspirasi destinasi untuk pernikahan,” katanya.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Kuliner yang ditampilkanpun menurut Sandiaga merupakan kuliner lokal dan nusantara yang enak.

“Salad solo, tengkleng, kambing guling. Ada dimsum juga, walaupun ada makanan internasional tapi dikemas kearifan lokal,” bebernya.

Sandi juga mengagumi beberapa tarian nusantara yang ditampilkan dengan suasana kental budaya dan adat Surakarta, Soloraya dan sekitarnya

“Tapi menampilkan juga beberapa keberagaman dari sisi lain dari Solo,” ujarnya.

Disinggung soal ngobrol dengan Presiden Jokowi. Sandi mengatakan hanya sempat mengobrol sebentar dengan Presiden Jokowi karena keterbatasan waktu.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

“Beliau menyampaikan terima kasih. Beliau menyampaikan apresiasi kepada yang hadir.
Kebahagiaan ini milik seluruh masyarakat Indonesia,” tandasnya.

Sandi mengaku kehadirannya di tasyakuran bersamaan dengan Ahok dan istri. Bahkan dirinya saling tegur sapa dan mendoakan.

“Kalau Pak Prabowo belum kelihatan. Pak Anies juga tidak terlihat di sesi 1. Karena mungkin ada beberapa sesi saya kebagiannya yang sesi pertama. Kita lihat tadi banyak juga gubernur yang hadir. Walikota,  bupati, pimpinan lembaga tinggi negara, dan masyarakat umum juga,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com