JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gas Pol Jelang 2024, Mbak Yuni Sampaikan Pesan: Ayo Warga Sragen Nderek Bu Bupati!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat hadir sebagai kader terbaik PDIP dan memberikan wejangan serta pidato politiknya di acara konsolidasi kader Dapil 2 di Plupuh, Senin (12/12/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan harapan besar PDIP bisa kembali menang di Dapil 2 dengan kursi PDIP bertambah minimal menjadi 4 pada Pileg 2024 mendatang.

Tanpa canggung, Bupati yang diusung PDIP itu pun berpesan kepada warga Sragen untuk ikut bareng bersamanya pada Pileg 2024 mendatang.

Pesan politis itu disampaikan Mbak Yuni saat didaulat memberi pidato sebagai kader PDIP terbaik Sragen pada acara konsolidasi kader Dapil 2 di Plupuh, Senin (12/12/2022).

“Pokoknya Dapil 2 kita harus tambah jadi 4 kursi, kemarin baru punya 2. Piye carane suara nanti kudu munggah, wayahe jadi konco dadi konco, wayahe tanding ya tanding. Pesennya ayo warga Sragen nderek (ikut) Bu Bupati,” ujarnya sembari tersenyum diwawancara JOGLOSEMARNEWS.COM , usai menyampaikan pidato di acara tersebut, Senin (12/12/2022).

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Untuk bisa meraih target itu, maka Bupati menekankan perolehan suara pun harus bertambah banyak.

Karenanya ia meminta semua kader dan pengurus untuk gas pol memaksimalkan menggaet simpati massa untuk bisa mendukung PDIP di 2024 nanti.

“Nek pingin menang, kursine kudu nambah, suarane juga kudu tambah akeh. Yang penting semua kompak, gotong royong ora saling menjatuhkan satu sama lain. Gas pol ya,” ujarnya.

Ia menggambarkan sejak kepemimpinan dipegang PDIP, perubahan besar sudah terlihat. Di Plupuh misalnya, dengan menang dan memiliki 2 anggota DPRD dari PDIP, infrastruktur sudah banyak berubah.

Jika di awal kepemimpinannya 2016 jalan yang yang rusak, perlahan diperbaiki dan kini mayoritas jalan di Plupuh sudah berubah menjadi bagus.

“Plupuh dananya akeh dewe. Jalane juga apik kabeh. Insya Allah tahun 2023 kita mulai mbangun terus untuk masyarakat. Nek dalan sae ekonomi sae dilewati sae, masyarakat juga tentrem,” ujarnya.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen
Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

Tak hanya Plupuh dan Dapil 2, pihaknya berkomitmen semua Dapil akan mendapatkan anggaran infrastruktur yang terus meningkat. Karenanya masyarakat pun seyogianya juga harus memberikan dukungan.

Mbak Yuni menambahkan dengan semangat semua komandante dan kader hingga anak ranting, ia optimistis PDIP bisa menaikkan kursi menjadi 26 di 2024.

Dengan menguasai separuh kursi di legislatif, maka diyakini program-program yang digulirkan bupati akan bisa berjalan dengan lancar tanpa harus ramai di tataran DPRD.

“Kalau sudah punya 26 kursi, bupati punya program opo wae ora regejekan di DPRD. Aspirasi jadi lebih banyak, sing dibangun luwih akeh. Makanya harus menang. Dan kalau menang 2 kali itu biasa, menang 3 kali baru luar biasa,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com