JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kasus Pemotongan BLT Desa Tohkuning Rp 15 Juta, Inspektorat Pemkab Karanganyar Panggil Camat Karangpandan

Inilah bukti pemotongan BLT dan sudah dikembalikan lagi / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Inspektorat Pemkab Karanganyar memanggil Camat Karangpandan Sugiyarto guna dimintai klarifikasi terkait kasus yang pemotongan uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang terjadi di Desa Tohkuning, pekan lalu.

Kasus tersebut menjadi perhatian serius Inspektorat karena menyangkut uang negara meskipun ditingkat desa sudah selesai karena uang potongan BLT sebesar Rp 15 juta sudah dikembalikan lagi kepada yang haknya dipotong.

“Ya tentu masalah ini ( pemotongan BLT )  menjadi atensi kami namun kami kedepankan dulu koordinasi dengan perangkat daerah (Camat)  terkait dan aparat di wilayah untuk dilakukan klarifikasi,” ungkap Kepala Inspektorat Zulfikar Hadid kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (8/12/2022). Menurut Zulfikar sesuai prosedur di Inspektorat langkah pertama  yang dilakukan jika ada kabar seperti itu adalah klarifikasi dengan perangkat daerah sebelum melangkah turun ke TKP.

Baca Juga :  Karanganyar Berduka, Mantan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo Tutup Usia

“Tahapannya ya   penanganan secara administratif terlebih dulu dengan supervisi untuk mengetahui sejauh mana detail kasus dan perkembangannya,” pungkas Zulfikar Hadid.

Sementara itu Camat Karangpandan Sugiyarto mengatakan dirinya diminta datang ke kantor Inspektorat guna diminta keterangan terkait kasus pemotongan uang BLT di Desa Tohkuning, Karangpandan. Meskipun diakui Inspektorat juga sudah mendapat laporan tentang up date kasus tersebut.

Baca Juga :  Bupati Juliyatmono: Karanganyar Kehilangan Sosok Besar Rohadi Widodo

“Ya siang ini kami diundang ke kantor Inspektorat untuk menjelaskan detail kasus serta tindakan yang dilakukan Camat beserta perangkat daerah beserta kordinasi aparat di daerah ditempat kejadian perkara,” ungkap  Camat Karangpandan Sugiyarto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (8/12/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com