JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan dan Pelanggaran Melonjak, Polres Sragen Bakal Kembali Gencarkan Razia di Jalan

Kompol Iskandarsyah. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sempat ditiadakan beberapa waktu, operasi atau razia kendaraan di jalan bakal diberlakukan kembali di Sragen.

Meningkatnya angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan menjadi alasan Polres kembali menggeber operasi.

Hal itu disampaikan Wakapolres Sragen, Kompol Iskandarsyah, Rabu (7/12/2022). Kepada wartawan ia mengatakan sejak kegiatan represif ditiadakan, tren yang terjadi pelanggaran di jalan raya dan kecelakaan justru meningkat.

Baca Juga :  Partai Golkar Sragen dan PDI Perjuangan Semakin Mesrah Koalisi Jelang Pilkada Sragen 2024, Bayu: Kalau di Lagu Merah Kuning Hijau di Langit Yang Biru, Merah Pemenang dan Kuning Pemenang Kedua !

“Puncaknya hari ini ada kejadian lagi (kecelakaan). Makanya kita akan mulai melaksanakan razia kembali. Langsung ke lapangan mulai besok,” paparnya.

Wakapolres menyampaikan semenjak penindakan dan tilang langsung dihentikan, masyarakat menjadi abai terhadap tata tertib berlalu lintas.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan Makam Larasati Sukowati di Sukodono Janggal, Anggota DPRD Sragen Sidak: Anggaran Besar Tapi Tak Terawat !

Penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dinilai tidak lagi efektif untuk menekan pelanggaran dan meningkatkan kesadaran masyarakat.

Sementara, imbas tingginya pelanggaran, membuat angka kecelakaan juga semakin meningkat.

“Penindakan kalau hanya mengandalkan ETLE kurang efektif. Tingkat Laka semakin tinggi,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com