JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Longsor Melanda Truneng Desa Temboro Karangtengah Wonogiri, Jalan Penghubung Antar Kecamatan Tertimbun Tanah

Longsor
Longsor memutus akses jalan penghubung Batuwarno-Karangtengah. Dok. Kodim 0728 Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Belasan meter ruas jalan penghubung antar Kecamatan Batuwarno -Karangtengah tertimbun tanah.

Hal ini sebagai imbas bencana longsor yang melanda Dusun Truneng Desa Temboro Karangtengah Wonogiri.

Peristiwa bencana hidrometeorologi itu sebagai imbas hujan deras yang turun di Kecamatan Karangtengah, sejak Rabu (28/11/2022).

Mendapatkan laporan dari warga, Anggota Babinsa Koramil 23/Karangtengah Sertu Sutrisno dan Serda Suyanto bersama anggota Polsek Karangtengah Aipda Agung Setiyawan dan Aipda Suharno turun langsung mengecek kondisi di lapangan.

Baca Juga :  Akeh Tenan, 26 TPS Gelar Pemungutan Suara Ulang, 114 TPS Laksanakan Pemungutan Suara Susulan

Bersama warga di RT 2 RW 9 Dusun Truneng Desa Temboro Karangtengah Wonogiri, anggota TNI-Polri tersebut bergotong-royong menyingkirkan material longsor yang menutup jalan Batuwarno-Karangtengah.

Sertu Sutrisno mengatakan, longsor terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi. Ini mengakibatkan tanah di sekitar rumpun bambu tidak bisa menahan derasnya air hujan hingga tebing sisi jalan berupa rumpun bambu longsor ke jalan.

Material longsor menutup total jalan sepanjang 12 meter yang menghubungkan Kecamatan Batuwarno-Karangtengah, tepatnya di wilayah Dusun Truneng Desa Temboro Karangtengah Wonogiri.

Baca Juga :  Ide Bisnis Menjanjikan di Wilayah Eks Karesidenan Surakarta Jawa Tengah

“Akibat longsor yang menutupi jalan, akses warga jadi terhambat. Setelah mendapat informasi terjadinya kejadian tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bergerak cepat bersama warga untuk mengatasi, agar aktivitas warga dapat kembali berjalan seperti sedia kala,” ujar dia.

Setelah mendapatkan upaya dari anggota Koramil dan Polsek dengan dibantu oleh warga setempat, akses jalan yang semula tertutup kini bisa dilewati lagi. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com