JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Natal dan Tahun Baru 2023, Begini Pengamanan dari Kepolisian

Pilkades
Apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades serentak Wonogiri 2022. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 alias Nataru sejumlah langkah dimantapkan pihak Polres Wonogiri.

Langkah yang diterapkan pada Natal dan Tahun Baru 2023 di antaranya pendataan gereja. Selain itu ada koordinasi lintas sektoral, persiapan personil hingga mendirikan pos pengamanan.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, Jumat (16/12/2022) menjelaskan, pihaknya berkomitmen menjaga kondusivitas suasana selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 alias Nataru.

Selain pendataan awal, para personil akan melakukan sterilisasi di gereja-gereja.

Baca Juga :  Innalillahi, Anggota KPPS Kedungombo Baturetno Wonogiri Meninggal

“Kami terjunkan juga tim K-9,” terang Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono.

Persiapan juga diwujudkan dalam pengecekan sarana dan prasarana penunjang pengamanan milik personil. Khususnya personil yang diterjunkan di lapangan.

“Kami akan melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral, bersama forkompimda dan instansi terkait. Supaya pengamanan Nataru berjalan sukses. Rencananya digelar rapat koordinasi,” tandas Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono.

Pada pengamanan dan operasi jelang Natal dan Tahun Baru 2023 alias Nataru, polres akan mendirikan tiga pos pam di titik-titik yang dinilai strategis. Mulai dari kawasan sekitar Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul Wonogiri, objek wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, serta di Kecamatan Ngadirojo.

Baca Juga :  Lansia Meninggal Jadi Korban Kecelakaan di Sanggrahan Giripurwo Wonogiri

Polres pun akan berkoordinasi dengan pengurus gereja, untuk SOP (standar operasional prosedur) pengamanannya. Termasuk melibatkan pemuda gereja.

“Nanti juga akan ada gelar pasukan pengamanan Nataru bersama pihak-pihak terkait,” terang Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono.

Selain itu, jelang Natal dan Tahun Baru 2023 alias Nataru akan digelar Operasi Lilin Candi 2022. Berlangsung mulai 23 Desember hingga 2 Januari 2023. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com