JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Pemda DIY Pastikan Wisatawan Aman Selama Libur Nataru

Bus Jogja Heritage Track saat uji coba melintas di Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Senin (25/4/2022) / Republika

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah Daerah (Pemda) DIY memastikan adanya peningkatan moda transportasi umum guna menunjang pergerakan wisatawan selama di DIY.

Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji menjelaskan, peningkatan itu sebagai salah satu upaya pemerintah daerah dalam mengantisipasi lonjakan wisatawan selama masa Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Baca Juga :  Dihujani Batu Usai Laga Vs PSS Sleman, Bus Arema FC Rusak, Semua Kaca Pecah dan Sejumlah Pemain Dikabarkan Terluka

“Begitu juga dengan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) akan menjadi perhatian untuk menghadapi Nataru nanti,” ujar Baskara saat ditemui di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (7/12/2022).

Untuk itu, jelas Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji, pihaknya akan menggelar rapat bersama OPD terkait untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan saat libur Nataru 2023.

Baca Juga :  Terdampak Proyek Tol, Sultan HB X Tak Akan Lepas Tanah Sultan Ground, Tapi Cukup Dengan Sistem Sewa

Rapat baru mau dilakukan antara forkopimda dan beberapa OPD.

“Nanti kita undang rapat koordinasi. Itu biasanya ada dari dinas perhubungan, dari kepolisian, dari Binda, perindag itu akan membuat laporan kesiapan kita, Bulog juga,” kata Aji, sapaan akrabnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com