JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Rem Blong, Truk Fuso Seruduk Dump Truk Hingga Terguling di Ngargosari, Boyolali

Kondisi truk fuso yang ringsek setelah menggasak dump truk si Boyolali / Waskita
   

BOYOLALI,  JOGLOSEMARNEWS.COM –  Warga Dukuh Tanjungsari, Desa Ngargosari, Kecamatan Ampel, Boyolali dikagetkan dengan adanya kecelakaan, Kamis (8/12/2022) siang.

Sebuah truk Fuso menyodok dump truk hingga kedua kendaraan terguling.

Tercatat, satu orang luka patah kaki, yaitu, Arif Usmanto (54) sopir dump truk.  Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Kecelakaan juga mengakibatkan kerugian material hingga Rp 50 juta.

Adapun kecelakaan bermula ketika KBM truk Mitsubishi Fuso H-9143-GQ yang dikemudikan Sutrisno (47) warga Desa Gempolkurung, Kecamatan Menganti, Gresik, Jatim melaju dari arah barat. Sesampai di lokasi, ternyata truk bermuatan kardus itu mengalami rem blong.
Hingga kemudian truk Fuso itu menabrak dump truk H-1356-QY yang melaju searah di depannya. Dump truk yang dikemudikan Arif Usmanto (54) asal Tugu, Semarang itu juga terguling ke kiri. Akibatnya, muatan aspal hotmix tumpah dan mengenai kios tempat bimbingan belajar dan warung mi ayam.

Baca Juga :  Pedagang Takjil di Boyolali Kota Mengeluh Sepi Pembeli, Mereka Menduga Ini Penyrbabnya

Sedangkan truk Fuso yang menabrak juga terguling ke kiri mengenai pagar dan teras rumah milik Eko Wahyudi (34).

Akibatnya, pagar rumah hancur dan teras rumah mengalami kerusakan. Warga yang mengetahui kejadian itu pun segera memberikan pertolongan.

“Saya kaget. Saya sedang memberikan les kepada dua pelajar di dalam kios.
Tiba- tiba terdengar suara berderak sangat keras,” kata Dewi, saksi mata warga setempat.

Langsung dia keluar lewat pintu belakang dan melihat ke jalan. Ternyata ada kecelakaan. “Untung pintu tempat les saya tutup sehingga ruangan tidak terkena aspal panas hotmix. Hanya pintu besi yang rusak karena terdesak aspal panas.”

Baca Juga :  Rencana Mau Dipanen Jelang Lebaran, Puluhan Ton Ikan Nila Milik Petani di Waduk Cengklik Malah Mati Mendadak

Saksi lain, Tri Sutrisno (34) mengaku sedang berada di dalam kios ponsel miliknya. Tiba- tiba dia mendengar suara benturan keras. Kaget, dia pun lalu keluar dan melihat ada dump truk yang terguling.

“Info dari warga, truk itu remnya blong dan sopir sudah memberi tanda dengan membunyikan klakson.”

Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Dijelaskan, kecelakaan mengakibatkan satu orang mengalami patah dua kakinya. Korban sudah dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan.

“Kecelakaan disebabkan karena KBM truk Fuso mengalami rem blong.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com