JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Sekolah Teladan Yogyakarta Gelar Teladan Fest 2022 untuk Pertama Kalinya. Berikut Ini Bentuk Kegiatannya

Teladan fest 2022 yang digelar Sekolah Teladan Yogyakarta. Foto: dok

 

JOGJA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sekolah Teladan Yogyakarta untuk pertama kalinya menyelenggarakan Teladan Fest 2022, yang bertempat di Gedung Teladan Sportorium Center (TSC), Rabu (21/12/2022).

Teladan Fest 2022 merupakan rangkaian kegiatan yang meliputi Pameran Robotika dan Karya Siswa, Unjuk Bakat Anak Teladan (UBAT), Market Day dan Class Meeting.

Direktur Sekolah Teladan, Nur Hilawah menuturkan, acara ini sebagai pestanya anak-anak teladan. “Ajang berkreasi dan mengekspresikan bakat melalui panggung pertunjukan spektakuler,” katanya.

Acara ini didukung oleh lebih dari 30 usaha wali siswa.  Euforia kemeriahan acara ini sudah terasa sejak awal, terlihat dari konfirmasi kedatangan yang dihadiri lebih dari 1.500 wali murid beserta keluarganya. Hal itu terbukti begitu banyak pengunjung yang memadati Teladan Sportorium Centar untuk menyaksikan Teladan Fest 2022.

Baca Juga :  Masuk ke Bengkel untuk Hilangkan Jejak Usai Nabrak Orang Hingga Tewas, Pria Sleman Ini Ketangkep Juga

Ketua Panitia Anton Nugroho menambahkan, Teladan Fest 2022 menjadi sarana unjuk hasil karya dari program akademik Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Ada banyak yang unik dan menarik perhatian di booth pameran.  Di antaranya adalah booth yang memajang kreasi barang terbuat dari tempurung kelapa dan botol plastik.  Tempurung kelapa dirubah oleh murid kelas 2 SD Teladan menjadi barang yang mempunyai nilai ekonomis, dimanfaatkan untuk dijadikan pot bunga.

Baca Juga :  Terdampak Proyek Tol, Sultan HB X Tak Akan Lepas Tanah Sultan Ground, Tapi Cukup Dengan Sistem Sewa

Seperti yang dijelaskan oleh guru pembimbing kelas 2, Suci Retnaningtyas, mengenai proses pembuatannya. “Pertama-tama tempurung kelapa yg sdh dibersihkan serabutnya dibelah menjadi 2 bagian, diamplas sampai halus, jika sudah halus dicat pakai plitur bagian luar dan dalamnya, setelah kering dilem baru dihias dengan biji-bijian,” katanya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com